GAZA HARI INI Penjajah Israel Terus Mengincar Rumah Sakit di Utara dan Selatan Gaza

- 22 Desember 2023, 15:09 WIB
Pasien yang terluka 'menunggu kematian' di Gaza utara ketika rumah sakit terakhir ditutup, di tengah meningkatnya tingkat kelaparan yang 'bencana' - kata WHO (Photo by Mahmud HAMS / AFP)
Pasien yang terluka 'menunggu kematian' di Gaza utara ketika rumah sakit terakhir ditutup, di tengah meningkatnya tingkat kelaparan yang 'bencana' - kata WHO (Photo by Mahmud HAMS / AFP) /MARAWATALK/ Irfan/AFP

MARAWATALK - Tentara Penjajah Israel kembali melanjutkan serangannya terhadap rumah sakit yang terletak di bagian Utara Jalur Gaza dan mengubahnya menjadi barak militer.

Mereka menguasai dan menjadikan Rumah Sakit Indonesia di Gaza sebagai markas militer di tengah agresinya di Palestina.

Kondisi itu terungkap dari Kepala Presidium organisasi relawan kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia Sarbini Abdul Murad saat konferensi pers di Jakarta, Rabu 20 Desember 2023.

Baca Juga: INFO CUACA SUMBAR Hasil Analisis Data Wilayah di Sumbar Berpotensi Banjir Berlevel Waspada dan Siaga

RS Indonesia sebagai perisai pasukan Zionis untuk menyerang warga Gaza. Dunia kerap mengecap aksi mereka dan meminta untuk mematuhi hukum humaniter internasional untuk tak menyerang fasilitas medis.

Sementara rumah rumah sakit lain di Kota Gaza dinyatakan tidak beroperasi dan membahayakan nyawa pasien yang terluka parah.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI BNNK Pasbar Mengungkap Tiga Kasus Narkotika Sepanjang Tahun 2023

Krisis Kemanusiaan di Gaza

Pesawat tempur dan unit artileri melancarkan serangan udara dan tembakan secara intens di berbagai wilayah teritorial.

Israel juga menargetkan beberapa daerah permukiman, yang mengakibatkan warga Palestina syahid dan puluhan lainnya terluka.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah