INFO CUACA SUMBAR Hasil Analisis Data Wilayah di Sumbar Berpotensi Banjir Berlevel Waspada dan Siaga

- 22 Desember 2023, 14:07 WIB
Ilustrasi Banjir
Ilustrasi Banjir /MARAWATALK/ Irfan/

MARAWATALK - Impact Based Forecast (BMKG), Satgas Banjir (PUPR) dan Inarisk (BNPB) merilis hasil analisis data di sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Barat berlevel Waspada dan Siaga dari bencana banjir. Untuk itu dinilai perlu melakukan antisipasi dari potensi banjir itu.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pasaman Barat, Zulkarnain berdasarkan data yang diterima pihaknya pada tanggal 22 Desember 2023.

"Dari 19 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat, seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat berada di level waspada," kata Zulkarnain kepada Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) di Simpang Empat, Rabu.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI BNNK Pasbar Mengungkap Tiga Kasus Narkotika Sepanjang Tahun 2023

Waspada dan Siaga Banjir di Sumbar

Untuk itu, pihaknya mengimbau warga Pasaman Barat agar selalu waspada dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrim saat ini, baik dalam kegiatan di lingkup Kabupaten Pasaman Barat dan ke tempat-tempat wisata selama musim libur anak sekolah di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

"Kondisi cuaca tidak bersahabat saat ini. Kami minta kepada warga Pasaman Barat untuk meningkatkan kewaspadaannya," imbau Zulkarnain.

Dia juga merincikan adapun wilayah-wilayah kabupaten berlevel waspada dan siaga berdasarkan hasil analisi data per kecamatan yaitu:

Level Waspada sebanyak 16 kabupaten/kota

1. Dharmasraya

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah