Raih Anugerah Desa Bebas Stunting Nasional 2023, Nagari Sinuruik Talamau Selamatkan Wajah Pasbar dan Sumbar

- 14 November 2023, 19:54 WIB
Penganugerahan Anugerah Desa Bebas Stunting Nasional 2023 dilangsungkan di Yogyakarta pada Senin 13 November 2023
Penganugerahan Anugerah Desa Bebas Stunting Nasional 2023 dilangsungkan di Yogyakarta pada Senin 13 November 2023 /Marawatalk/ist/

 

MARAWATALK-Pemerintah Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, ditetapkan sebagai salah satu dari 20 Desa dan Kelurahan di Indonesia peraih Anugerah Desa Bebas Stunting Nasional 2023.

Penganugerahan dilangsungkan di Yogyakarta pada Senin 13 November 2023, diserahkan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dr.(HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K), di Hotel Sahid. Turut dihadiri oleh Kementerian Desa, Ketua AdinKes pusat dan Bupati setiap Desa penerima Award.

Khusus Pasbar, kegiatan itu hanya dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari, Randy Hendrawan, SIp MSi, yang bertindak selaku utusan pemerintah kabupaten itu.

"Alhamdulillah, setelah melalui serangkaian penilaian hingga wawancara oleh panitia penyelenggara akhirnya Nagari Sinuruik ditetapkan bersama 20 Kelurahan dan Desa se-Indonesia sebagai penerima Anugerah Desa Bebas Stunting Nasional tahun 2023," ungkap Walinagari Sinuruik, Frianton, kepada Marawatalk, Selasa 14 November 2023.

 Baca Juga: Pasbar Kasus Tertinggi di Sumbar, Nagari Sinuruik Raih Penghargaan Desa Bebas Stunting, Kok Bisa?

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah bahu membahu menyukseskan pengentasan masalah stunting di Nagari Sinuruik dan berharap anugerah tersebut menjadi pemicu untuk lebih semangat lagi dalam mengentaskan kasus stunting di Nagari Sinuruik dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari, Randy Hendrawan, SIP MSi, memberikan apresiasi atas penganugerahan yang telah didapatkan, "Semoga bermanfaat untuk masyarakat dan dapat diadopsi oleh nagari-nagari yang ada di Kabupaten Pasaman Barat," sebutnya.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x