Plt Bupati Pasaman Teriakkan Free Palestine di Hadapan Santri Nahdatul Ulama

- 7 November 2023, 19:07 WIB
"Free Palestine," teriak Sabar AS sembari ikut berdonasi bersama peserta gerak jalan jantung sehat yang dipelopori oleh PCNU Pasaman
"Free Palestine," teriak Sabar AS sembari ikut berdonasi bersama peserta gerak jalan jantung sehat yang dipelopori oleh PCNU Pasaman /MARAWTALK/ Al Afif/

MARAWATALK - Plt Bupati Pasaman, Sumatera Barat, Sabar AS mengajak warga Nahdatul Ulama dan warga lainnya di daerah itu untuk mendoakan saudara seiman yang berada di Jalur Gaza, Palestina.

Hal itu disampaikan Sabar AS dalam acara gerak jalan jantung sehat bersama para santri dan masyarakat NU di kecamatan Padang Gelugur, pada Selasa 7 November 2023.

"Free Palestine," teriak Sabar AS sembari ikut berdonasi bersama peserta gerak jalan jantung sehat yang dipelopori oleh PCNU Pasaman.

Untuk diketahui, Penjajah Israel terus berlanjut melakukan pemboman selama 32 hari berturut-turut atas pemukiman warga sipil Palestina di Jalur Gaza. Dilaporkan, hari ini puluhan warga tewas, lainnya luka-luka. Bahkan puluhan warga hilang di bawah reruntuhan.

Dalam perhitungan non-final, Kementerian Kesehatan kemarin mengumumkan bahwa jumlah korban tewas dan luka di kalangan warga Palestina akibat agresi yang sedang berlangsung di Jalur Gaza sejak 7 Oktober telah melebihi 10.000 orang, sementara lebih dari 24.000 orang terluka.

Baca Juga: Akting Rio Dewanto Terungkap di Behind The Scene Terbaru “13 Bom di Jakarta”, Sosok Teroris yang Mengerikan?

Gerak jalan dalam rangka Hari Santri

"Plt Bupati Pasaman Sabar AS dalam acara gerak jalan jantung sehat bersama para santri dan masyarakat NU di kecamatan Padang Gelugur, pada Selasa 7 November 2023.
"Plt Bupati Pasaman Sabar AS dalam acara gerak jalan jantung sehat bersama para santri dan masyarakat NU di kecamatan Padang Gelugur, pada Selasa 7 November 2023.

Di sisi lain, Sabar AS mengaku bahwa gerak jalan jantung sehat dalam rangka hari santri ini adalah ivent yang sungguh meriah. "Luar biasa, sunggu meriah," ungkap dia.

Sabar AS sangat mengapresiasi perkembangan NU di Pasaman."Saya tidak banyangkan bahwa perkembangan NU akhir-akhir ini di Pasaman begitu pesat. Sekarang NU maju se dahsyat ini," ungkap Ketua DPC Demokrat Pasaman itu.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah