Pastikan Kesiapan Mobilisasi Logistik Pemilu 2024, Subsatgas Polair Cek Kapal Polisi

- 1 November 2023, 16:32 WIB
Subsatgas Polair yang tergabung dalam bantuan operasi (Banops) di Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 mengecek kesiapan kapal
Subsatgas Polair yang tergabung dalam bantuan operasi (Banops) di Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 mengecek kesiapan kapal /

MARAWATALK - Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran proses pengiriman logistik Pemilu 2024, Subsatuan Tugas (Subsatgas) Polisi Perairan (Polair) melakukan pengecekan sarana dan prasarana Kapal Patroli Polisi, Rabu 1 November 2023.

Hal tersebut dinilai merupakan bagian dari upaya Polair dalam memastikan keselamatan pengiriman logistik pemilu. Selain itu, Subsatgas Polair juga melaksanakan patroli dialogis ke Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Barat.

Subsatgas Polair yang tergabung dalam bantuan operasi (Banops) di Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 juga mengunjungi Kantor Bawaslu Sumatera Barat guna menjalin koordinasi dan dialog dengan pihak terkait terkait dengan proses pendaftaran calon peserta Pemilu 2024.

Baca Juga: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Dharmasraya Peragakan 39 Adegan, Korban Dipukul Berkali-kali

Patroli dialogis ini merupakan langkah yang diambil untuk memastikan bahwa proses pendaftaran berjalan dengan baik dan aman. Selain itu, patroli ini juga mencakup pengecekan sarana dan prasarana Kapal Patroli Polisi yang akan digunakan untuk membantu logistik selama Pemilu 2024.

Patroli dan Koordinasi

Kapal Patroli Polisi memainkan peran penting dalam mendukung operasional keamanan laut dan pengawasan di sepanjang perairan Sumatera Barat. Pengecekan dilakukan untuk memastikan bahwa kapal patroli tersebut dalam kondisi baik dan siap digunakan saat pemilu.

Baca Juga: Faktor Penyebab Terpapar Paham Radikalisme, Polda Sumbar Sebut Salah Satunya Kemiskinan

Diharap, patroli dialogis ini dapat memberikan efek positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama proses pendaftaran calon peserta pemilu. Pengecekan terhadap sarana dan prasarana Kapal Patroli Polisi juga akan meningkatkan kesiapan Polair dalam memberikan bantuan logistik yang diperlukan selama Pemilu 2024.

Dalam beberapa bulan mendatang, Subsatgas Polair akan terus melakukan patroli dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait guna memastikan kesiapan masing-masing.***

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah