PASAMAN PEDULI Korban Bencana Alam, Bupati Sabar AS Salurkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

- 18 Mei 2024, 18:03 WIB
PASAMAN PEDULI Korban Bencana Alam, Bupati Sabar AS Salurkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar
PASAMAN PEDULI Korban Bencana Alam, Bupati Sabar AS Salurkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar /Marawatalk/Ist

MARAWATALK- Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam, Bupati Pasaman Sabar AS bersama Forkopimda dan Kepala OPD Pasaman antarkan bantuan langsung ke daerah terdampak bencana, Sabtu 18 Mei 2024.

Rombongan besar Pemkab Pasaman bersama LSM dan awak media, bertolak dari kediaman Bupati Pasaman Sabtu pagi. Selain iring-iringan mobil pejabat, juga terdapat sejumlah mobil bak terbuka dan truk yang membawa aneka jenis bantuan.

Selain bantuan barang dan makanan, Pemkab Pasaman juga memberikan bantuan uang tunai Rp50 juta, ditambah Rp30 juta dari Baznas Pasaman serta bantuan dari Polres Pasaman.

Bantuan untuk Kabupaten Agam diserahkan Bupati Sabar AS di Posko tanggap darurat Bukit Batabuah, Baso, yang diterima Kalaksa BPBD agam Bambang Wasito.

Sementara itu, bantuan untuk Kabupaten Tanah Datar diserahkan Bupati Sabar AS di Posko Utama rumah dinas Bupati di Batu Sangkar, yang diterima Kalaksa BPBD Tanah datar Etmon Reflin.

Selain bantuan uang tunai, Pemkab Pasaman juga menyerahkan bantuan sembako, selimut, kasur busa, pakain dan alat alat rumah tangga. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Forkopimda Pasaman.

Baca Juga: Sebanyak 60 PPK di Pasaman Dilantik, Bupati Sabar Pesankan Ini

Sementara Baznas Pasaman turut menyerahkan bantuan uang Rp. 15 juta, plus makanan siap saji dan air mineral. Bantuan Baznas diserahkan Ketua Baznas Asnil M kepada pengurus Baznas kedua Kabupaten yang terdampak bencana banjir.

Dapat apresiasi

Pemerintah Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, melalui Kalaksa BPBD nya, mengucapan terima kasih atas bantuan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pasaman.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sabar AS kepada wartawan mengatakan, bahwa pemerintah dan masyarakat Pasaman sangat peduli dan prihatin terhadap musibah yang dialami oleh masyarakat Agam dan Tanah datar.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah