Polisi Simulasi Pengamanan Pemilu di Depan Kantor KPU Pasaman Barat

- 13 Oktober 2023, 07:05 WIB
Polres Pasaman Barat menggelar kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di halaman Kantor KPU setempat, pada Kamis, 12 Oktober 2023.
Polres Pasaman Barat menggelar kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di halaman Kantor KPU setempat, pada Kamis, 12 Oktober 2023. /MARAWATALK/ Irfan/

MARAWATALK - Polisi Resor Pasaman Barat, Sumbar, menggelar kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan pengamanan pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki mengatakan tujuan dari kegiatan simulasi itu, adalah untuk melatih keterampilan pasukan dalam pengamanan Pemilu.

"Simulasi itu juga dilakukan dalam rangka menguji SOP dan mengevaluasi kesiapan seluruh personil yang dilibatkan dalam mengamankan Pemilu khususnya pemungutan suara di 1286 TPS," kata Kapolres.

Baca Juga: KPK Jemput Paksa Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo di Kediamannya malam ini

Namun menurut dia, dengan jumlah tersebut, pihaknya masih kekurangan personil karena jumlah personil yang ada di Polres Pasaman Barat hanya sebanyak 444 orang personil.

"Kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan di Pasaman Barat saja, tetapi juga di seluruh Indonesia," jelas dia.

Baca Juga: Pemda Pasbar Tawari Kelola Kebun TKD, Tri Tegar Marunduri: Saya tak Sedungu itu lah!

Dia menjelaskan, kegiatan ini sengaja dilakukan di kantor KPU, karena puncak dari pelaksananaan Pemilu maupun Pilkada tingkat kabupaten yaitu di KPU hingga pelaksanaan pleno yang kemungkinan besar di KPU.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x