Lomba Cipta Maskot Pilkada 2024 di Agam, KPU Tetapkan Ini Pemenangnya!

- 10 Mei 2024, 21:51 WIB
Semarakan Pilkada 2024, KPU Agam gelar lomba cipta maskot
Semarakan Pilkada 2024, KPU Agam gelar lomba cipta maskot /Marawatalk/Ist

MARAWATALK- Iswanto, seorang desainer berasal dari Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, telah ditetapkan sebagai pemenang lomba cipta maskot untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 serentak di Agam.

"Keputusan ini telah diumumkan secara resmi, dan Iswanto sebagai pemenang lomba maskot Pilkada Agam 2024," ucap Ketua KPU Agam, Herman Susilo, Jumat 10 Mei 2024.

Herman Susilo mengatakan, dengan kemenangannya, Iswanto berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp5 juta yang telah disediakan khusus untuk lomba ini.

Sesuai dengan ketentuan lomba, hasil karya pemenang menjadi hak milik KPU Agam, mengakui kontribusi Iswanto dalam menyumbangkan karya tersebut untuk kepentingan Pilkada Agam 2024.

Baca Juga: SEMARAKAN PILKADA 2024 KPU Agam Gelar Lomba Cipta Maskot, Ayo Rebut Hadiah Jutaan Rupiah!

"Karya maskot yang dibuat oleh pemenang akan digunakan untuk keperluan sosialisasi Pilkada 2024. Kontribusi pemenang membantu mempromosikan dan upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi," terang Herman.

Hak eksklusif karya pemenang
Iswanto sebagai pemenang lomba cipta maskot
Iswanto sebagai pemenang lomba cipta maskot

Selain itu, KPU Agam memiliki hak eksklusif terhadap karya pemenang untuk melakukan perubahan atau penyempurnaan sesuai dengan kebutuhan.

"Kita juga sangat berterima kasih kepada 8 desainer lainnya yang telah berpartisipasi dalam lomba ini. Partisipasi mereka memberikan beragamnya ide dan kontribusi yang berharga untuk proses ini," ulasnya.

Baca Juga: PILKADA 2024 di Agam Ditetapkan Sebanyak 32.980 dukungan Bagi Bapaslon Nonpartai, Ini Kata Ketua KPU!

Herman mengatakan, lomba cipta maskot tersebut digelar dalam rangka menyemarakan Pilkada serentak di Kabupaten Agam. Perlombaan digelar 10 hingga 25 April 2024.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah