Ada Doorprizenya, PMI Selenggarakan Donor Darah Bersama Polres Pasaman Barat

- 27 September 2023, 17:08 WIB
Kegiatan Donor Darah yang dipusatkan di Aula Bhayangkara Mapolres Pasaman Barat, yang mengambil tema
Kegiatan Donor Darah yang dipusatkan di Aula Bhayangkara Mapolres Pasaman Barat, yang mengambil tema /Marawatalk/Rully Firmansyah

 

MARAWATALK-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, menggelar kegiatan donor darah bagi anggota kepolisian Polres Pasbar, pada Rabu 27 September 2023.

Kagiatan yang dipusatkan di Aula Bhayangkara Mapolres setempat, yang mengambil tema "Polres Pasaman Barat Peduli Kemanusiaan" itu, salah satunya bertujuan untuk menjaga ketersediaan stok darah bagi masyarakat secara umum di daerah itu.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki, disela-sela kegiatan itu mengatakan, giat donor darah tersebut diikuti oleh personel Polres Pasaman Barat, personel TNI dan berbagai lapisan masyarakat.

Baca Juga: Bersama PMI, Disdukcapil Pasbar Sediakan Layanan Cek Golongan Darah Gratis

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kemanusiaan antara Polri, PMI, dan masyarakat, serta untuk membantu memenuhi kebutuhan darah bagi yang membutuhkan," ungkapnya.

Nantinya, lanjut Kapolres, donasi darah yang terkumpul dapat membantu pihak PMI dalam menyediakan stok darah yang cukup, serta dapat memberikan manfaat bagi kesehatan para pendonor dan penerima darah.

“Kami berharap kegiatan ini rutin kami gelar dalam membantu masyarakat dalam mendapatkan darah dan terus bersinergi bersama PMI, terlebih menyangkut kegiatan kemanusiaan,” sebut Kapolres.

Baca Juga: Rangkaian HUT ke-78 tahun, PMI Pasbar Laksanakan Penanaman 1000 Pohon Pelindung Produktif

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah