Equator Pasaman Tunjukkan Potensi di Jambore Nasional Geopark Ranah Minang

- 29 Juli 2023, 12:52 WIB
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dan Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS di Kota Sawahlunto, Jumat 28 Juli 2023.
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dan Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS di Kota Sawahlunto, Jumat 28 Juli 2023. /MARAWATALK/ Al Afif/

MARAWATALK - Tim Geopark Equator Pasaman menunjukkan prestasi yang gemilang dalam Jambore Nasional Geopark Ranah Minang yang diadakan di kawasan Geopark Nasional Sawahlunto, Sumbar, Jumat, 28 Juli 2023.

Acara yang mengusung tema 'Alam Takambang Jadi Guru Geopark Ranah Minang I Love You' ini, merupakan event Geopark pertama yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat yang sukses digelar mulai dari tanggal 26 sampai 28 Juli 2023.

“Partisipasi Geopark Equator Pasaman sangat baik. Kita berhasil menyertai acara dengan penuh semangat dan antusiasme, memperlihatkan potensi geopark di wilayah Pasaman,” sebut Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS yang hadir langsung di Kota Sawahlunto.

Baca Juga: Patut Disimak! Mungkin ini Alasan Penurunan Berat Badan Anda Terganggu

Tak hanya itu, kata Sabar AS, salah satu anggota Badan Pengelola Geopark Equator Pasaman, M Dandi Saputra, mampu menunjukkan keunggulan dan menjadi peserta terbaik dalam berbagai kegiatan yang diadakan.

“Ini membuktikan kompetensi dan dedikasinya dalam memajukan Geopark Equator Pasaman,” kata Sabar AS yang juga General Manager Geopark Equator Pasaman.

Kemudian ungkap dia, prestasi Geopark Equator Pasaman ini juga mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, termasuk Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

Baca Juga: Berawal Camping, Dua Gadis 14 Tahun di Solsel Dicabuli Usai Teguk Miras

“Beliau menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas pencapaian Geopark Equator Pasaman dalam Jambore Nasional Geopark Ranah Minang,” ungkap Sabar AS.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah