Jalan Sehat, Dekopin Pilih Sumbar Sebagai Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-76

- 22 Juli 2023, 13:09 WIB
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dan Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid tampak saat mengikuti jalan sehat bersama masyarakat
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dan Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid tampak saat mengikuti jalan sehat bersama masyarakat /Istimewa /

MARAWATALK - Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menjadi tempat acara puncak peringatan Hari Koperasi ke-76. Hal itu ditandai dengan pelepasan ribuan peserta jalan sehat oleh Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid.

Acara itu pelepasan itu dilaksanakan bersama Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dan Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim di halaman Kantor Gubernur Sumbar di Jalan Sudirman Kota Padang, Sabtu, 22 Juli 2023.

Sebelum pelepasan jalan sehat, peserta juga mengikuti senam massal. Nurdin Halid sendiri mengapresiasi kegiatan puncak peringatan Hari Koperasi di Sumbar. Ia bahkan sepakat bersama istri untuk menambah hadiah berupa hadiah umroh.

Baca Juga: Terkait Konflik di Air Bangis Pasbar, Komnas HAM: Selesaikan dengan Restoratif Justice

"Luar biasa sekali puncak peringatan Hari Koperasi di Sumbar. Kami dari Dekopin datang bersama beberapa jajaran dan melihat antusias peserta sangat banyak,” demikian kata Nurdin dalam kata sambutan.

“Tadi saya sepakat bersama istri untuk menambah hadiahnya, berupa hadiah umroh,” tambah Nurdin, disambut tepuk tangan peserta.

Sementara Gubernur Sumbar, Mahyeldi tidak menyangka Sumbar akan dipilih Dekopin sebagai tempat pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-76.

Baca Juga: Buntut Aksi Warga Air Bangis, WALHI Sumbar Datangi Komnas HAM Hari ini

“Kami sampaikan terimakasih. Semoga dengan peringatan ini, koperasi kedepan akan lebih bergairah, maju dan sukses, khususnya di Sumbar,” sebut Mahyeldi.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah