Dibawah Kepemimpinan Rusma Yul Anwar, Pemkab Pesisir Selatan Angkat 2.453 ASN Rentang 2023-2024

- 10 Mei 2024, 14:16 WIB
Ilustrasi ASN
Ilustrasi ASN /Diskominfo Kota Bandung

 

MARAWATALK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, Sumatera Barat, dibawah kepemimpinan Bupati Rusma Yul Anwar telah mengangkat 2.453 orang ASN pada rentang tahun 2022 - 2023.

"Sebagian besar ASN tersebut merupakan tenaga kependidikan dan sisanya tenaga kesehatan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Pesisir Selatan, Yozki Wandri di Painan, Jumat 10 Mei 2024.

Yoski menambahkan, banyaknya jumlah ASN yang diangkat merupakan komitmen Bupati Rusma dalam memenuhi kebutuhan ASN pada kedua sektor itu.

"Bupati sebagai pejabat pembina kepegawaian berwenang mengangkat, memindahkan dan memberhentikan ASN sesuai dengan UU No 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara," sebutnya lagi.

Kendati demikian, ungkapnya, dalam menjalankan kewenangan perlu pertimbangan yang matang karena rekrutmen pegawai dalam jumlah besar bukan tanpa resiko. Bahkan rekruitmen pegawai akan menyedot sebagian APBD, yang mestinya dapat dimanfaatkan untuk pembangunan fisik.

"Namun ini adalah pilihan, sebagai kepala daerah yang berlatar belakang dari dunia pendidikan, memenuhi kebutuhan tenaga pendidik tentu merupakan prioritas," katanya lagi.

"Harapannya dengan pengangkatan ini masalah kekurangan tenaga pendidikan dan rendahnya kesejahteraan guru honorer dapat diselesaikan" jelasnya.

Baca Juga: PASISIA RANCAK Jalin Kebersamaan, Bupati Pesisir Selatan Halal bi Halal dengan Guru di Ranah Pesisir

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah