PATROLI Sigap Tangani Bencana di Pessel, Kodim 0311 Apresiasi Langkah Pihak Terlibat

- 24 Maret 2024, 22:13 WIB
Dandim 0311/Pesisir Selatan, Letkol Inf Sunardi
Dandim 0311/Pesisir Selatan, Letkol Inf Sunardi /Marawatalk/Ist

MARAWATALK- Komandan Distrik Militer 0311/ Pesisir Selatan (Pessel), Letkol Inf Sunardi mengapresiasi langkah pihak terlibat dalam penanganan bencana alam berupa banjir dan longsor di daerah setempat pada 7-8 Maret 2024 lalu.

"Penanganan cepat yang dilakukan pascabencana merupakan bentuk kesigapan semua pihak," kata Letkol Inf Sunardi saat rapat Evaluasi Tanggap Darurat Tahap I dan Langkah-Langkah Kegiatan Untuk Masa Tanggap Darurat Tahap II di Painan, Minggu, 24 Maret 2024.

Baca Juga: BENCANA ALAM Terjang Pessel, Kerugian Ditaksir Capai 1 triliun

Sunardi mengapresiasi langkah sigap semua pihak, mulai dari Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Sekda selaku Dansatgas BPBD, Forkopimda serta instansi terkait lainnya.

Rapat terintegrasi tersebut dihadiri oleh Bupati, Forkopimda, Satgas BPBD, Kalaksa BPBD, Asisten Setda, Kepala OPD dan juga dihadiri Camat se-kabupaten Pesisir Selatan, Basarnas, PMI, dan PLN.

Baca Juga: BANJIR SUMBAR PMI Pasaman Barat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Bencana di Pesisir Selatan

Posko Terpadu Diharapkan Lakukan Evaluasi

Selanjutnya, Dandim juga berharap sejumlah posko terpadu untuk melakukan evaluasi rutin target harian.

"Evaluasi mutlak dilakukan sehingga tahap-tahap yang kita lakukan terkait tanggap darurat punya target yang jelas" ulasnya.

Baca Juga: BANJIR SUMBAR Hasil Donasi Warga,PMI Pasaman Barat Berangkatkan Bantuan bagi Korban Bencana di Pesisir Selatan

Bahkan, menurutnya perlu sajian data secara lengkap terkait apapun yang terjadi, termasuk pemetaan wilayah beserta dampak ikutan.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x