BANJIR SUMBAR Penggalangan Donasi Kemanusiaan bagi Korban Bencana Alam di Pesisir Selatan Terus Berlanjut

- 11 Maret 2024, 13:52 WIB
Giat penggalangan Donasi Kemanusiaan bagi korban bencana alam di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Tercatat hingga Minggu 10 Maret bantuan sudah terkumpul mencapai Rp91 juta lebih dan sudah disalurkan pada 4 kecamatan terdampak bencana banjir di daerah itu
Giat penggalangan Donasi Kemanusiaan bagi korban bencana alam di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Tercatat hingga Minggu 10 Maret bantuan sudah terkumpul mencapai Rp91 juta lebih dan sudah disalurkan pada 4 kecamatan terdampak bencana banjir di daerah itu /Marawatalk/IST/

 

MARAWATALK - Penggalangan donasi kemanusiaan yang dimotori oleh Drg. Dayu Anesti Viana yang ditujukan untuk membantu korban bencana alam di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, hingga saat ini terus berlangsung.

"Alhamdulillah hingga saat ini dana yang terkumpul telah mencapai Rp91,2 juta, kepada para donatur saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," kata Drg. Dayu melalui sambungan telepon, Senin 11 Maret 2024.

Ia menyebut, dana yang terkumpul akan diperuntukkan untuk membeli berbagai keperluan yang dibutuhkan oleh para korban, selain itu pihaknya juga menerima donasi berupa pakaian kering layak pakai.

"Makanan, minuman, pakaian, perlengkapan bayi dan lainnya sangat dibutuhkan oleh para korban," katanya lagi.

Sebelumnya, lanjut Dayu, tim penyalur telah membagikan bantuan ke sejumlah wilayah di Kecamatan Koto XI Tarusan, Bayang, Batang Kapas, dan Sutera.

"Insya Allah hari ini tim kembali dijadwal menyalurkan bantuan ke wilayah selatan kabupaten," ungkap Dayu.

Drg. Dayu Anesti Viana merupakan anak kedua dari Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar. Dayu bersama dua orang saudaranya, yakni, Ayuomi Setyaning, dan Zahra Mardiah Anwar yang merupakan politisi muda Sumbar sejak awal telah berjibaku memberikan bantuan ke para korban.

Baca Juga: UPDATE BANJIR SUMBAR Senin 11 Maret 2024: 56.425 Jiwa dan 37.265 Rumah Terdampak, 780 Infrastruktur Rusak

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah