Kecam Serangan Penjajah Israel, Kemlu RI Tekankan Pada PBB: Jumlah Korban Gaza Meningkat!

- 2 Maret 2024, 20:56 WIB
Ilustrasi serangan penjajah Israel di Gaza. Hal itu membuat Pemerintah Indonesia murka
Ilustrasi serangan penjajah Israel di Gaza. Hal itu membuat Pemerintah Indonesia murka /

MARAWATALK - Sebagai bentuk empati dan komitmen kemanusiaan terhadap penduduk Palestina, Indonesia secara konsisten mendorong Dewan Keamanan PBB untuk mengambil langkah konkret dalam menanggapi eskalasi serangan yang dilakukan oleh Israel di Jalur Gaza.

Sejak dimulainya serangan Israel pada 3 Oktober di Jalur Gaza yang berkelanjutan hingga saat ini, situasi di Palestina semakin memburuk dengan meningkatnya jumlah korban jiwa yang telah mencapai 30.035 jiwa. Tragedi ini telah menarik perhatian global, termasuk dari Indonesia.

Bahkan, PBB sendiri telah mengonfirmasi bahwa serangan Israel di Jalur Gaza telah menyebabkan 85 persen dari populasi di wilayah tersebut, yang mayoritas adalah warga Palestina, terpaksa mengungsi dan kehilangan tempat tinggal mereka.

Baca Juga: KABAR KAMPUS Transformasi WI Solok Selatan jadi Institut Disokong LLDIKTI, Terungkap saat Wisuda ke-10

Atas konteks tersebut, Indonesia tidak dapat sekadar menjadi penonton terhadap penderitaan yang dialami oleh warga Palestina.

Indonesia terus menekan Dewan Keamanan PBB dalam respons terhadap situasi ini sebagai bentuk ungkapan kesedihan terhadap meningkatnya jumlah korban jiwa di antara warga Palestina akibat serangan Israel yang terus berlangsung.

Kemarahan Indonesia semakin memuncak ketika mendengar bahwa Israel melakukan penyerangan secara membabi buta terhadap warga Palestina di Jalur Gaza, bahkan saat mereka sedang menunggu bantuan kemanusiaan.

Tindakan ini menyebabkan keprihatinan dan kecaman yang mendalam dari pemerintah Indonesia terhadap tindakan yang dianggap melanggar prinsip kemanusiaan dan hukum internasional.

Baca Juga: PEMILU 2024 Ini 40 Nama-nama Caleg DPRD Pasbar Peraih Suara Terbanyak

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x