SUMBAR HARI INI Atasi Inflasi Bahan Pokok, Pemkot Pariaman Salurkan Bantuan Beras pada 5.686 KPM

- 28 Februari 2024, 19:35 WIB
Pj Wali Kota Pariaman, Roberia saat menyalurkan bantua beras program Bapanas secara simbolis pada warga/Humas Pemko Pariaman/IST
Pj Wali Kota Pariaman, Roberia saat menyalurkan bantua beras program Bapanas secara simbolis pada warga/Humas Pemko Pariaman/IST /


MARAWATALK- Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat, menyalurkan bantuan beras pada 5.686 keluarga penerima manfaat (KPM) di daerah setempat, Rabu 28 Februari 2024. Bantuan dari dari program Badan Pangan Nasional (Bapanas) itu guna mengatasi inflasi harga bahan pokok tersebut.

"Pemerintah sengaja menyalurkan bantuan beras ini untuk masyarakat yang berasal dari keluarga kurang mampu agar masyarakat tidak kekurangan pasokan pangan," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia saat menyalurkan bantuan secara simbolis pada warga.

Roberia mengungkapkan bahwa bantuan dari pemerintah pusat tersebut bertujuan untuk merespons lonjakan harga beras terjadi di pasaran. Inflasi bahan pokok tersebut berdampak secara signifikan bagi keluarga dengan tingkat ekonomi kurang mampu.

Dikatakan, adanya bantuan pangan berupa penyaluran cadangan beras pemerintah tersebut dapat membantu membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat ekonomi kurang mampu. Menurutnya, bantuan itu merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat.

"Semua masyarakat kurang mampu harus mendapatkan bantuan secara merata, nanti kalau ada bantuan tambahan akan kita distribusikan lagi," katanya.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Pemkab Pesisir Selatan Sebut Berita Miring Seputaran Sentra IKM Gambir Tidak Benar

DPPP Kota Pariaman Sebut Penerima Manfaat Terdaftar P3KE

Ilustrasi. Penyaluran bansos beras 10 kg akan dilanjutkan hingga bulan Juni 2024. Bagaimana selengkapnya? Simak pernyataan Bapanas.
Ilustrasi. Penyaluran bansos beras 10 kg akan dilanjutkan hingga bulan Juni 2024. Bagaimana selengkapnya? Simak pernyataan Bapanas.

Baca Juga: Alhamdulillah! Jelang Ramadhan 2024 Cadangan Beras Pemerintah Dipastikan Cukup, Harganya?

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) Kota Pariaman, Anilta menyebut, setidaknya setiap KPM di daerah setempat yang terdaftar di Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) mendapatkan 10 kilogram beras, per keluarga.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah