PASISIA RANCAK Bupati Rusma Yul Anwar Dukung dan Apresiasi Riset Aksi PPDI di Pesisir Selatan

- 28 Februari 2024, 11:02 WIB
Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar bersama Tim PPID Kabupaten Pesisir Selatan / marawatalk / istimewa
Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar bersama Tim PPID Kabupaten Pesisir Selatan / marawatalk / istimewa /


MARAWATALK - Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar memberikan apresisi dan menyambut baik kemitraan antara Pemerintah Daerah dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) terkait perencanaan dan pemantauan pembangunan infrastruktur yang ramah disabilitas di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan Rusma Yul Anwar pada kegiatan Diseminasi hasil Riset Aksi kajian Aksebilitas jalan dan fasilitas umum bagi Penyandang Disabilitas yang diselenggarakan oleh PPDI Kabupaten Pesisir Selatan di rumah dinas bupati pada Selasa 27 Februari 2024.

“Saya berharap, seluruh dinas terkait juga dapat bersinergi dengan PPDI untuk memenuhi kebutuhan penyandang disabilitas di Pesisir Selatan,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan Riset Aksi Akses bagi Penyandang Disabilitas ini sudah dilakukan selama tiga hari pada tanggal 7, 12 dan 13 Desember tahun 2023 lalu dengan lokus yang berbeda, yakni Taman Spora Masjid Baiturrahman Kota Painan, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan IV Jurai, Bank Nagari Sumatera Barat Cabang Painan, dan Jalan Ilyas Yakub Painan.

Bupati Rusma Yul Anwar pada kesempatan itu mengatakan, sinergitas antara Pemeritah Daerah dengan PPDI ini dapat membantu percepatan terwujudnya aksesbilitas bagi disable, atau warga masyarakat dengan kebutuhan khusus agar mereka juga ikut dapat merasakan pembangunan sebagaimana layaknya orang normal.

“Tentunya, Pemkab Pesisir Selatan punya keinginan untuk menciptakan tempat dan lingkungan kerja yang adil, aman dan nyaman, termasuk sarana dan prasarana inklusif bagi penyandang disabilitas”, ucap Bupati.

Baca Juga: PASISIA RANCAK PDAM Tirta Langkisau Dapatkan Dana Hibah HAMBK dari Pemerintah Australia Sebesar Rp13 Miliar

PPDI Pessel: Riset Salah Satu Giat Momentum Hari Disabilitas Internasional

Ilustrasi Hari Disabilitas Internasional
Ilustrasi Hari Disabilitas Internasional (foto ilustrasi) Freepik

Baca Juga: PASISIA RANCAK Identitas Kependudukan Digital Sudah Bisa Digunakan di Pessel, Begini Cara Mengaktifkannya!

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah