GAZA HARI INI Penjajah Israel Serang Rumah Sakit Nasser di Khan Younis, Warga Terperangkap Situasi Genting

- 15 Februari 2024, 17:17 WIB
Asap mengepul pascaserangan udara Israel, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Islam Palestina Hamas, di Khan Younis di selatan Jalur Gaza/Reuters
Asap mengepul pascaserangan udara Israel, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Islam Palestina Hamas, di Khan Younis di selatan Jalur Gaza/Reuters /


MARAWATALK-Penjajah Israel meluncurkan aksi serangan udara ke arah Rumah Sakit Nasser di Khan Younis, Gaza Selatan, seiring dengan menginstruksikan warga Palestina untuk meninggalkan kompleks tersebut.

Serangan itu menimbulkan kekhawatiran besar karena sejumlah pasien yang kritis masih terperangkap di dalamnya. Melalui video yang viral, suasana paska serangan tampak penuh debu di rumah sakit tersebut.

Meskipun terjadi kekacauan, banyak pasien yang masih tertahan di dalam rumah sakit, sementara beberapa orang berusaha keras untuk menolong mereka di tengah situasi genting.

Departemen ortopedi Rumah Sakit Al Nasser menjadi sasaran serangan udara Israel, menyebabkan banyak orang menderita luka yang cukup serius.

Meskipun evakuasi diprioritaskan, banyak warga Palestina yang masih terperangkap di dalam rumah sakit karena terkepung.Banyak warga Palestina terlihat meninggalkan Rumah Sakit Nasser setelah mendapat perintah evakuasi dari militer Zionis penjajah.

Baca Juga: GAZA HARI INI Penjajah Israel Lanjutkan Genosida di Rafah, Serangan Brutal Tewaskan 67 Warga

Ribuan Orang Terperangkap di Dalam Gedung Rumah Sakit Nasser

Warga Palestina membawa barang-barang setelah diserang Israel, di Rafah di bagian selatan Jalur Gaza, 9 Februari 2024. /Reuters/Ibraheem Abu Mustafa
Warga Palestina membawa barang-barang setelah diserang Israel, di Rafah di bagian selatan Jalur Gaza, 9 Februari 2024. /Reuters/Ibraheem Abu Mustafa

Baca Juga: GAZA HARI INI Terhasut Penjajah Israel, Swedia Tangguhkan dana 31 Juta Krona untuk Pengungsi Palestina

Pejabat kesehatan setempat menyatakan bahwa ribuan orang, termasuk pasien yang sakit kritis, masih terperangkap di dalamnya. Rekaman video yang dibagikan kepada Al Jazeera menunjukkan kerumunan pengungsi yang mencari perlindungan di dalam rumah sakit, beberapa membawa bendera putih sebagai tanda penyerahan diri.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah