PEMILU 2024 Polres Agam Kerahkan 214 Personil Amankan TPS, Kapolres: Situasi Aman dan Terkendali

- 14 Februari 2024, 01:10 WIB
Kapolres Agam, AKBP M Agus Hidayat saat monitoring di salah satu TPS di Garagahan/M Fadillah
Kapolres Agam, AKBP M Agus Hidayat saat monitoring di salah satu TPS di Garagahan/M Fadillah /

MARAWATALK - Kepolisian Resor (Polres) Agam, Sumatera Barat, mengerahkan sebanyak 214 personil guna mengamankan sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) selama tahapan penyelenggaraan pemilihan (Pemilu) 2024 di wilayah hukum setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Agam, AKBP M Agus Hidayat, disela monitoring di salah satu TPS Garagahan, Selasa malam, 13 Februari 2024.

"Personil yang terlibat pengamanan berjumlah 214 personel diantaranya, 199 orang dari Polres Agam dan 15 personil dari Polda Sumbar. Selain itu, juga 38 Padal nagari," sebut AKBP M Agus Hidayat.

Baca Juga: PEMILU 2024 KPU Bukittinggi Musnahkan 2.000 Surat Suara Rusak, Bawaslu: Agar Tidak Disalahgunakan

Menurut Kapolres, langkah itu diambil guna memastikan penyelenggaraan Pemilu berjalan lancar serta aman ditengah tantangan tugas yang akan dihadapi oleh personil pengamanan TPS, karena dinilai cukup komplit dan berat.

"Selain tantangan medan yang akan ditempuh, personil harus siap dengan berbagai persoalan yang akan terjadi saat pengamanan diantaranya hujan, banjir, longsor, angin puting beliung, badai, dan lainnya," terang Kapolres.

Selain itu, AKBP M Agus Hidayat bersama sejumlah PJU Polres Agam juga melakukan monitoring ke sejumlah TPS di wilayah setempat diantaranya Nagari Garagahan dan Lubuk Basung. Hal itu dilakukan untuk pengecekan logistik Pemilu.

"Alhamdulillah, monitoring yang kita lakukan malam ini, dalam situasi aman dan terkendali. Diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu, dapat berjalan kondusif," jelas Kapolres sambil berharap.

Baca Juga: PEMILU 2024 PLN Sumbar Siagakan 1.359 Personil di 169 Posko Siaga Tersebar di Kabupaten Kota

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x