PEMILU 2024 PLN Sumbar Siagakan 1.359 Personil di 169 Posko Siaga Tersebar di Kabupaten Kota

- 13 Februari 2024, 17:56 WIB
Ilustrasi PLN Siapkan Pasokan Listrik
Ilustrasi PLN Siapkan Pasokan Listrik /

MARAWATALK - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar menyiagakan sebanyak 1.359 personil yang tersebar di 169 posko siaga di kabupaten kota di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Hal itu dilakukan demi kelancaran penyelenggaraan pesta demokrasi pad Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan PLN komitmen bersama pemerintah menyukseskan pesta demokrasi pada tahun 2024.

Lanjut dia, PLN juga telah melakukan upaya preventif untuk menjaga keandalan pasokan listrik di seluruh sistem ketenagalistrikan Provinsi Sumatera Barat pada masa siaga Pemilu yang aman dan andal.

Kemudian kata dia, PLN UID Sumatera memproyeksikan sistem kelistrikan dalam kondisi aman pada Hari Pemilihan (14/02) dengan beban puncak 620,4 Megawatt (MW) dan Kapasitas Pasokan 768,8 MW.

Baca Juga: NASIONAL Connie Rahakundini Dilaporkan ke Polisi Terkait Dugaan Berita Bohong

Eric juga mengungkapkan untuk menjaga keandalan pasokan listrik pada masa siaga pemilu, PLN telah menyiapkan pasokan listrik andal di 17.572 titik TPS.

"Tak hanya itu, PLN juga menyiagakan tim khusus yaitu Tim Stres Kerja (PDKB) beranggotakan 27 orang yang didukung pasokan listrik utama dan genset cadangan di lokasi prioritas," ungkap Eric.

Dari sisi peralatan, PLN UID Sumatera juga menyiapkan 21 unit UPS atau "uninterruptible power supply", sebagai cadangan listrik atau sebagai listrik cadangan.

"Seluruh tim dan peralatan kami akan siaga penuh untuk memastikan percepatan pemulihan listrik jika terjadi gangguan akibat force majeure. PLN siap mempersiapkan keandalan pasokan listrik di lokasi prioritas mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS)," jelas Eric.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu

Sumber: Antara Sumbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x