SUMBAR HARI INI Terungkap! Tenaga Kerja Asal Solok Selatan di Kamboja Rupanya Bekerja di Restoran Padang 

- 30 Januari 2024, 13:57 WIB
Ilustrasi Terungkap!Tenaga Kerja Asal Solok Selatan di Kamboja Rupanya Bekerja di Restoran Padang 
Ilustrasi Terungkap!Tenaga Kerja Asal Solok Selatan di Kamboja Rupanya Bekerja di Restoran Padang  /Instagram Arunika Cafe/

MARAWATALK- Terungkap tiga tenaga kerja asal Simancuang dan Karang Hitam Nagari Alam Pauh Duo Kabupaten Solok Selatan (Solsel) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang direkrut, ternyata bekerja sebagai karyawan Restoran Padang di Kamboja.

Ketiga tenaga kerja tersebut saat ini sudah bekerja sekitar 8-10 bulan di Kamboja sebagai karyawan di Restoran Padang bermerek 'Pemadam Kelaparan'.

Rekruitmen dilakukan hanya untuk keluarga dan sanak famili yang bertujuan untuk membantu dalam menyerap lapangan pekerjaan di Solok Selatan.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Ada Rekruitmen Tenaga Kerja ke Kamboja di Solok Selatan! Disnakertrans Angkat Suara

"Semuanya (tenaga kerja) asal Simancuang ini adalah sanak keluarga saya. Semuanya kemenakan saya. Di Kamboja mereka kerja di restoran Padang yang menyediakan aneka jenis makanan seperti Nasi Padang, Sate, Martabak dan lainnya," ujar Fitra yang mengurus keberangkatan ketiga tenaga kerja itu pada Selasa 30 Januari 2024.

Fitra menyatakan bahwa usaha restoran Padang 'Pemadam Kelaparan' di Kamboja dikelola oleh adik dari istrinya.

Rekruitmen Tenaga Kerja untuk Usaha Keluarga Bukan Perusahaan 

Baca Juga: INFO SAWIT PT RAP Tidak Terdata! Berikut Daftar Perusahaan Besar yang Berinvestasi di Solok Selatan 

"Resto ini merupakan usaha keluarga bukan jenis perusahaan. Adik saya ini sudah sekitar 10 tahun lebih membuka usaha di Kamboja," sebutnya.

Pihaknya mengaku membawa sanak keluarga ke Kamboja dengan tujuan membantu keluarga untuk bisa bekerja dengan upah layak. 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah