PEMILU 2024 Pj Wali Nagari di Pasbar Diduga Intimidasi Guru Paud Arahkan Memilih Anak Bupati

- 24 Januari 2024, 18:40 WIB
Guru PAUD berinisial Ii didampingi kuasa hukumnya saat memberikan keterangan dihadapan pihak Bawaslu Pasaman Barat
Guru PAUD berinisial Ii didampingi kuasa hukumnya saat memberikan keterangan dihadapan pihak Bawaslu Pasaman Barat /MARAWATALK/ Irfan/

MARAWATALK - Seorang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Swasta berinisial Ii (34), di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat diduga diintimidasi untuk memilih anak Bupati Pasaman Barat yang saat ini menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI dapil Sumbar 2.

Hal itu dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Kasmanedi, SH di Kantor Bawaslu Pasaman Barat, Rabu 24 Januari usai melaporkan perkara intimidasi yang dialami kliennya tersebut.

"Benar, hari ini kita melaporkan Pj Wali Nagari Lembah Binuang Aua Kuniang, Febriandi Yogi karena mengintimidasi dan mengancam klien kami," kata Kasmanedi.

Baca Juga: PILPRES 2024 Jokowi Tegaskan Presiden Juga Punya Hak Politik, Boleh Berkampanye!

Guru Paud Juga Diancam

Dia menjelaskan kliennya diintimidasi dan diminta mundur dari tim Hariadi BE yang merupakan salah satu calon legislatif Sumbar 2.

"Klien saya dipaksa untuk mendukung serta mensukseskan anak Bupati Pasaman Barat yang bernama HD Dianovri Harpama yang salah satu caleg DPR RI Sumbar 2," jelas Kasmanedi.

Baca Juga: PILPRES 2024 DPC Projo Kabupaten Pasaman Ikrar Menangkan Prabowo Gibran Satu Putaran

Kemudian kata dia, kliennya juga diancam jika tidak mau memenangkan anak bupati maka proposal bantuan pendidikan untuk PAUD nya yang bersumber dari nagari akan dihapuskan.

"Klien saya juga diancam tidak akan mendapat bantuan proposal pendidikan dari dana nagari meskipun bersikap netral," ungkap Kasmanedi.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah