SUMBAR HARI INI 1 Unit Rumah Roboh Terseret Arus, Pemkab Pasbar Lakukan Peninjauan

- 5 Januari 2024, 07:00 WIB
Wakil Buapti Pasaman Barat, Risnawanto bersama stakeholder terkait melalukan peninjauan terhadap rumah milik warga bernama Nazaruddin yang hanyut terseret arus SUngai Bakelok di Kecamatan Luhak Nan Duo, Rabu 3 Januari 2024
Wakil Buapti Pasaman Barat, Risnawanto bersama stakeholder terkait melalukan peninjauan terhadap rumah milik warga bernama Nazaruddin yang hanyut terseret arus SUngai Bakelok di Kecamatan Luhak Nan Duo, Rabu 3 Januari 2024 /MARAWATALK/ Irfan/

MARAWATALK - Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto melakukan peninjauan terhadap satu unit rumah warga Ophir Blok B di Kecamatan Luhak Nan Duo yang roboh usai terseret akibat derasnya arus sungai.

Selain melakukan peninjauan, pemilik rumah yang diketahui bernama Nazaruddin juga mendapatkan bantuan sembako dan bantuan lainnya. Nazaruddin adalah bapak tiga orang anak yang masih menempuh pendidikan.

"Penting kita lakukan peninjauan terhadap rumah Nazaruddin yang dapurnya roboh akibat terseret arus sungai ini," kata Wabup Risnawanto beberapa waktu lalu.

"Tentunya kita bersama stakeholder terkait akan mengambil langkah apa yang akan dilakukan. Apakah akan membuat bronjong untuk mengantisipasi terjadinya hal serupa," sambung wabup.

Baca Juga: INFO CUACA SUMBAR Hari Ini, BMKG Peringatkan Hampir Seluruh Wilayah Berpotensi Hujan Disertai Badai Petir

Pemerintah akan membangun bronjong

Dia menyebut peninjauan yang dilakukan dengan melibatkan berbagai stakeholder terkait sehingga langkah-langkah penanganan mudah untuk dilakukan.

Adapun stakeholder yang terlibat yang turun yakni Perkim, PU, BPBD, PMI, pemerintah kecamatan dan pemerintah nagari setempat.

"Kita akan melakukan intervensi terhadap Batang Bakelok atau Sungai Bakelok ini. Sehingga setelah dilakukan peninjauan maka akan jelas tindakan apa yang bisa dilakukan," jelas wabup.

Baca Juga: INFO MITIGASI Gunung Gamalama di Ternate Maluku Utara Waspada Level II, Ini Penjelasan PVMBG!

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah