SUMBAR HARI INI Gunung Marapi Masih Erupsi, PMI Agam Sumbar Bagikan Masker Gratis untuk Masyarakat

- 16 Desember 2023, 11:42 WIB
Relawan PMI Kabupaten Agam Membagikan Masker Gratis kepada masyarakat seiring masih terjadinya erupsi di Gunung Marapi Sumbar
Relawan PMI Kabupaten Agam Membagikan Masker Gratis kepada masyarakat seiring masih terjadinya erupsi di Gunung Marapi Sumbar /Marawatalk/PMI Kabupaten Agam/

 

MARAWATALK-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), membagi-bagikan masker gratis bagi masyarakat seiring masih terjadinya peristiwa erupsi di Gunung Marapi yang sempat mengalami letusan hebat pada 3 Desember 2023.

Kepala Markas PMI Kabupaten Agam, Ade Alfani, dalam keterangan pers yang disebarluaskan di salah satu akun media sosial milik organisasi kemanusiaan itu, Sabtu 16 Desember 2023, menjelaskan Gunung Marapi telah erupsi sebanyak puluhan kali sejak Kamis 14 Desember 2023.

Baca Juga: Korban Meninggal Erupsi Marapi dapat Santunan Rp10 juta dari BKSDA Sumbar dan Asuransi

"Hingga kamis malam dilaporkan aktifitas gunung tersebut semakin parah dimana erupsi terjadi pada pukul 01.30 Wib yang disertai dengan bunyi gemuruh yang kuat," ungkapnya.

Akibatnya, jelas Ade Alfiani, beberapa wilayah di kawasan Agam Barat diselimuti oleh kabut asap, hal ini tentunya akan memberikan dampak buruk untuk kesehatan masyarakat yang terdampak.

Baca Juga: BKSDA Sumbar: Santunan Asuransi untuk Korban Erupsi Marapi dari Luar Sumbar Bakal Diserahkan Langsung 

PMI Agam Kerahkan Relawan Bagikan Masker dari Permukiman hingga ke Jalan

Erupsi Gunung Marapi di Sumbar, Minggu 3 Desember 2023
Erupsi Gunung Marapi di Sumbar, Minggu 3 Desember 2023

Baca Juga: Tinggi Kolom Abu Gunung Marapi Sumbar Teramati 3000 Meter Diatas Puncak

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah