GAZA HARI INI 22 Ribu Bom yang Dijatuhkan Penjajah Israel di Gaza ternyata Dipasok Amerika Serikat

- 13 Desember 2023, 21:26 WIB
GAZA HARI INI Pengiriman Bom yang Dijatuhkan Penjajah Israel oleh Amerika Serikat
GAZA HARI INI Pengiriman Bom yang Dijatuhkan Penjajah Israel oleh Amerika Serikat /Marawatalk/IST/

 

MARAWATALK-Sebanyak 22 ribu bom yang telah dijatuhkan di Gaza Palestina oleh penjajah Israel hingga menimbulkan ribuan korban dari rakyat sipil ternyata dipasok oleh sekutu zionazi Amerika Serikat.

Dikutip dari The Washington Post, bom-bom tersebut digunakan untuk melakukan taktik bumi hangus dalam lanjutan aksi genosida di Gaza yang sudah dikepung dalam enam minggu pertama perang.

Menurut sumber tersebut, pada periode yang sama Amerika Serikat mengirimkan setidaknya 15.000 bom termasuk penghancur bunker dan lebih dari 50.000 peluru artileri 155 mm yang digunakan untuk membunuh sekitar 20.000 warga Palestina, dimana lebih dari setengahnya adalah perempuan dan anak-anak.

Baca Juga: GAZA HARI INI: Penjajah Israel Bakar Rumah dan Bunuh Warga Sipil di Beit Lahia Gaza Utara

Pengiriman senjata tersebut terus berjalan tanpa hambatan meskipun ada klaim dari pemerintah Amerika Serikat yang meminta pemerintah penjajah Israel untuk mematuhi hukum kemanusiaan internasional dan menghindari kerugian terhadap warga sipil.

Israel telah menerima setidaknya 200 pesawat kargo peralatan militer dari negara-negara sekutu sejak 7 Oktober, menurut Kementerian Pertahanan Israel. Pekan lalu, Gedung Putih mengabaikan persetujuan Kongres untuk mengizinkan penjualan sekitar 14.000 peluru ke Israel.

AS juga telah memberi Israel amunisi fosfor putih yang dilarang secara internasional dan digunakan di Gaza dan Lebanon.

Baca Juga: GAZA HARI INI Digempur Selama 10 Hari Pasca Gencatan Senjata, Abu Ubaidah: Kami Belum Kalah!

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah