Sikompak, Aplikasi Penyelamat Aset Daerah yang Diharap Majukan Pasaman Barat

- 8 Desember 2023, 09:05 WIB
Kepala Kejari Pasaman Barat M Yusuf Putra saat memaparkan cara kerja dari Sikompak
Kepala Kejari Pasaman Barat M Yusuf Putra saat memaparkan cara kerja dari Sikompak /MARAWATALK/ Irfan/

MARAWATALK - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat melaunching penggunaan Sikompak (Sistem Informasi Penyelamatan Aset Negara atau Daerah di Kabupaten Pasaman Barat) pada Kamis 7 Desember 2023 di Aula kantor Kejari Pasaman Barat.

Selain melaunching, juga dilakukan perjanjian kerja sama yang ditandai dengan penandatangan naskah Penggunaan Sikompak oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat M. Yusuf Putra, Bupati Pasbar Hamsuardi, Kapolres Pasbar AKBP Agung Basuki, Kepala BPN Pasbar Yunaldi.

Baca Juga: Hal ini Terjadi pada Tubuh Anda Jika Mengonsumsi Jahe Setiap Hari Selama Sebulan

Kepala Kejari Pasaman Barat M Yusuf Putra mengatakan Sikompak merupakan bagian dari rintisan tugas Kejari Pasaman Barat.

Lanjut dia menerangkan, aplikasi berbasis web Sikompak Pasbar juga merupakan wahana digital yang dapat membantu dan memudahkan komunikasi, berbagi dan isu-isu tentang aset daerah di Pasbar.

"Penggunaan aplikasi ini juga diminta untuk berdampak, mempunyai pengaruh, serta berdaya ungkit untuk sistem informasi komunikasi penyelamatan aset negara atau daerah," jelas Kajari.

"Sikompak juga diarahkan agar mempunyai kontribusi terhadap program Pemda," lanjut dia dalam sambutannya memaparkan.

Baca Juga: Usai Rampas Tanah dan Bantai Warga Gaza, Kini Netanyahu Tuduh Hamas Perkosa Sandera

Komitmen dan Bergandengan Tangan

Untuk itu dia berharap keberadaan aplikasi tersebut menjadikan komitmen bersama, untuk bergandeng tangan memikirkan terkait aset negara atau asset milik daerah.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah