Hari Ibu di Pasaman Barat Bakal Dimeriahkan dengan Lomba Kebaya Muslimah

- 1 Desember 2023, 18:50 WIB
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan persiapan dengan diawali pembahasan peringatan hari ibu ini.
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan persiapan dengan diawali pembahasan peringatan hari ibu ini. /MARAWATALK/

MARAWATALK - Ibu adalah sosok hebat yang mampu melakukan tugas-tugasnya tanpa mengenal lelah. Seorang ibu tidak bisa dianggap remeh karena harus memikul beban dan tanggung jawab yang sungguh berat.

Dia (ibu) merupakan seseorang yang senantiasa diharapkan kehadirannya bagi anak-anaknya. Seorang ibu dapat menjadikan anak-anaknya menjadi orang yang baik sebagaimana seorang ibu bisa menjadikan anaknya menjadi orang yang jahat.

Untuk itu, tak hanya bagi keluarga namun bagi bangsa Indonesia perempuan atau seorang ibu sangat dihargai dan memiliki peran yang sangat penting.

Baca Juga: Digagas Kementerian PAN RB, Ini Inovator Finalis Anugerah Wirausaha Sosial untuk Negeri dan Ideathon 2023

Makna Hari Ibu

Peringatan ini menjadi momen penting untuk senantiasa mengingat perjuangan kaum perempuan. Selain itu, peringatan Hari Ibu juga menjadi hari kebangkitan perempuan Indonesia.

Hari Ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Jadi, Hari Ibu merupakan hari spesial untuk para perempuan, khususnya para wanita di Indonesia.

Di Kabupaten Pasaman Barat, jelang akhir tahun 2023, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dilakukan persiapan dengan diawali pembahasan peringatan hari ibu ini.

Baca Juga: Dilarang Gunakan Timbangan Plastik! Timbangan Pedagang Pasar di Solok Selatan Uji Berkala UML Kota Solok

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah