Dikabarkan Hubungan Plt Bupati-Sekda Pasaman Retak, Legislator Sumbar Minta Gubernur Laksanakan Mediasi

- 11 November 2023, 18:44 WIB
Legislator Sumbar asal Pasaman kompak. (kiri-kanan) Suharjono (Demokrat), Donizar (PKB), Sawal (PPP) dan Khairuddin Simanjuntak (Gerindra)
Legislator Sumbar asal Pasaman kompak. (kiri-kanan) Suharjono (Demokrat), Donizar (PKB), Sawal (PPP) dan Khairuddin Simanjuntak (Gerindra) /Marawatalk/Rahmat Wahyudi/

 

MARAWATALK-Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Khairuddin Simanjuntak meminta Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansarullah, segera melakukan mediasi atas ketidakharmonisan hubungan Plt Bupati Pasaman, Sabar AS, dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Maraondak Harahap.

Menurut legislator Partai Gerindra itu, keretakan hubungan antara keduanya sudah terjadi sejak lama. Bahkan, saat Benny Utama masih menjabat sebagai Bupati Pasaman. Publik, tutur Juntak, sudah terlanjur tahu akan hal tersebut.

Baca Juga: Kampung Qur'an Perdana ada di Pasaman, Tak Hanya Anak para Lansia pun Belajar Ngaji

"Dan, hal ini sudah saya sampaikan, dan Pemprov melalui Sekda, Pak Hansastri Matondang, berjanji sesegera mungkin akan memanggil keduanya untuk difasilitasi guna mencari penyelesaian. Dicarikan titik terang dari permasalahan sebenarnya," ungkap Khairuddin Simanjuntak, Sabtu 11 November 2023.

Juntak, menegaskan, bahwa seorang Sekretaris Daerah mempunyai peran yang sangat penting dalam pembangunan daerah. Sekda, kata Juntak, berkewajiban membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan perangkat daerah dan unit pelaksana lainnya.

"Sekretaris Daerah adalah motor penggerak organisasi pemerintahan, di mana citra Pemerintah Kabupaten Pasaman juga akan ditentukan oleh Sekretaris Daerah dalam melaksanakan tugas," katanya.

Baca Juga: Plt Bupati Pasaman Teriakkan Free Palestine di Hadapan Santri Nahdatul Ulama

Khairuddin Simanjuntak Minta ASN di Pasaman Tetap Jaga Keharmonisan

Ilustrasi ASN
Ilustrasi ASN

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x