Peringatan HarPram Ke-62 di Pasaman Dihadiri Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar

- 25 Oktober 2023, 21:27 WIB
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar Audi Joinaldy dan Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Pasaman Benny Utama serta Ketua Kwarcab Pasaman, Sabar AS saat hendak mengikuti upacara Hari Pramuka (HarPram) ke-26 di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar Audi Joinaldy dan Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Pasaman Benny Utama serta Ketua Kwarcab Pasaman, Sabar AS saat hendak mengikuti upacara Hari Pramuka (HarPram) ke-26 di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat /MARAWATALK/ Al Afif/

MARAWATALK - Upacara Hari Pramuka (HarPram) ke-26 di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) di hadiri langsung oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar Audi Joinaldy dan Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Pasaman Benny Utama, juga turut dihadiri oleh seluruh pengurus Kwarcab Pasaman.

Selain dilakukannya upacara peringatan HarPram di daerah itu, juga dilaksanakan dalam bentuk lomba senam antar se Pasaman, Selasa 24 Oktober 2023.

Ketua Kwarcab Pasaman, Sabar AS mengucapkan terima kasih kepada Kak Audy Joinaldy berserta rombongan yang telah berkenan hadir ditengah padatnya agenda dan kesibukan.

"Ini merupakan bukti kecintaan beliau (Wagub Sumbar) kepada Pramuka dan kepada kita semua di Kabupaten Pasaman. Terima kasih Kak Audi telah hadir di Lubuk Sikaping," ucap Wakil Bupati Pasaman ini.

Baca Juga: Israel Tangkap 4.000 Pekerja Gaza, Posisi Palang Merah Dipertanyakan

Sabar menyebut dia selalu komit dalam membangun dan menjadikan generasi Pasaman yang unggul. Kemudian kata dia, HarPram kali ini merupakan momentum strategis bagi peneguhan tekad dan komitmen dalam pembinaan genersi muda untuk kemajuan daerah dan bangsa.

"Gerakan Pramuka di bumi Pasaman kembali bangkit, kembali bergiat di tanah Tuanku Imam Bonjol Pahlawan Nasional di garis katulistiwa (Pasaman Land Of The Equator)," kata Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman itu.

Kiprah Pramuka Pasaman

Ketua Kwarcab Pasaman, Sabar AS
Ketua Kwarcab Pasaman, Sabar AS

Sejauh ini, sejak Pramuka di Kabupaten Pasaman di nahkodai oleh Sabar AS berbagai langkah untuk menggeliatkan Pramuka di daerah itu sudah dilakukannya seperti melantik semua Kwaran kecamatan se Kabupaten Pasaman, sebagai upaya memperkuat konsolidasi organisasi.

Kwarcab Pasaman juga disebut-sebut sebagai Kwarcab tergiat di Sumbar dengan berbagai bentuk kegiatannya yakni pembinaan anggota termasuk kegiatan Bazar Siaga, Gladian Pinru, Gladian Pinsat, Karang Pamitran, maupun Kursus Mahir Dasar/KMD dan lainnya.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah