Ada Aston Hotel Batam, 'Job Seeker' Ikuti JobFair 2023 SMKN 1 Pasaman, Libatkan 5 Hotel Ternama

- 23 Oktober 2023, 22:57 WIB
SMKN 1 Pasaman JobFair 2023
SMKN 1 Pasaman JobFair 2023 /Marawatalk/ist//Ade Media Saputra

 

MARAWATALK-Sebagai bentuk menghubungkan alumni atau tamatan Sekolah Menengah Kejuruan( SMK) yang belum memilliki pekerjaan dengan penerima kerja, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, mengadakan kegiatan Job Fair 2023, yang akan berlangsung pada Selasa-Rabu, 24-25 Oktober 2023.

Job Fair yang dipusatkan di kompleks Gedung Sekolah SMKN 1 Pasaman ini, akan diikuti oleh sejumlah perusahaan ternama di Indonesia, 5 diantaranya adalah hotel berbintang dengan berbagai jabatan atau posisi.

Baca Juga: Kejar Target PAD Rp210,8 Miliar Pemkab Agam Turunkan Tim Pendukung

Edi Supandri, Kepala SMK Negeri 1 Pasaman, menjelaskan Job Fair atau Pameran Bursa Kerja adalah Program yang diadakan dalam rangka upaya mempercepat pengurangan angka pengangguran yang menjembatani antara para pencari kerja dengan pemberi/pengguna kerja (Pengusaha/Perusahaan).

"Kegiatan ini mewadahi dan memberikan fasilitas kepada para jobseeker (pencari kerja) dalam menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion (gairah/animo) dan juga skill (keterampilan) yang dimilikinya," terangnya kepada Marawatalk, pada Senin 23 Oktober 2023.

Job fair ini turut melibatkan 18 perusahaan, yang didominasi oleh Perhotelan, seperti Aston Hotel Batam, Sakura Hotel, The Axana Hotel, ZHM Hotel Padang, serta Emersia group.

Baca Juga: Bukan yang Pertama di Dunia, Bayi Laki-Laki di Pesisir Selatan Disebut-Sebut Alami 'Kehamilan'

"Selain Job terkait perhotelan, juga ada perusahaan Finance, Cake Shop, Expedisi, dan lainnya dengan sejumlah jabatan. Itu semua merupakan mitra dari SMKN 1 Pasaman, jadi mari hadiri kegiatan ini," ajaknya.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah