PRESIDEN Jokowi Inspeksi Langsung ke Lokasi Bencana Banjir Lahar Dingin di Agam

- 21 Mei 2024, 11:39 WIB
Presiden Jokowi inspeksi ke lokasi bencana di Agam
Presiden Jokowi inspeksi ke lokasi bencana di Agam /Antara/

MARAWATALK- Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo melakukan inspeksi langsung di lokasi bencana banjir bandang dan lahar dingin di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa 21 Mei 2024.

Dikutip dari Antara, selama di lokasi tersebut, Presiden melihat proses pembersihan puing bangunan yang dilakukan dengan menggunakan beberapa alat berat, serta meninjau pembangunan Jembatan Bailey yang dijadikan sebagai jembatan darurat.

Presiden juga mengunjungi tenda pengungsian di Lapangan Batu Taba Agam, tempat ratusan warga mengungsi. Di sana, beliau memberikan bantuan langsung kepada warga yang terdampak. Ibu negara Iriana juga turut memberikan dukungan kepada para pengungsi di dalam tenda.

Presiden Jokowi ditemani oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Di samping itu, turut hadir dalam kunjungan tersebut Gubernur Sumbar, Pangdam Bukit Barisan, Danrem 032, Dandim 0304, Kapolda Sumbar, Kapolresta Bukittinggi, dan beberapa kepala daerah lainnya di Sumbar.

Kedatangan Presiden ke area bencana, tepatnya di Desa Bukik Batabuah sekitar pukul 10.00 WIB, dilakukan untuk menyaksikan secara langsung dampak dari banjir lahar dingin Gunung Marapi yang terjadi pada Sabtu 11 Mei sebelumnya.***

 

Dapatkan info dan berita terupdate lainnya hanya di padang.pikiran-rakyat.com dan Ikuti Whatsapp Channel Marawatalk Padang, sumber informasi Rakyat Minangkabau

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah