Lepas Ratusan Calon Jemaah Haji, Bupati Dharmasraya Sampaikan Hal Ini!

- 21 Mei 2024, 22:55 WIB
Bupati Dharmasraya lepas ratusan calon jemaah Haji
Bupati Dharmasraya lepas ratusan calon jemaah Haji /Marawatalk/

 

MARAWATALK- Sebanyak 248 Calon Jemaah Haji (CJH) yang berasal dari Kabupaten Dharmasraya dilepas oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci, Mekah.

 Acara pelepasan ini dilaksanakan di Masjid Agung Dharmasraya, yang dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Sekda Dharmasraya, Adlisman, Kakan Kemenag Dharmasraya, Okto Verisman dan turut pula hadir undangan lainnya, Selasa 21 Mei 2024.

Jumlah Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Dharmasraya pada tahun ini semakin banyak yaitu 248 orang.

"Alhamdulillah semua jemaah dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Semua calon jemaah haji asal Dharmasraya ini tergabung dalam kloter 9, menuju Kota Padang dengan 8 Bis yang akan nantinya masuk asrama. Kemudian akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah dari Bandara Internasional Minang Kabau (BIM), Padang Pariaman pada tanggal 22 Mei 2024," ujar Bupati.

Kata Bupati, perjalanan haji pada hakekatnya merupakan perjalanan suci yang semua rangkaian kegiatannya adalah merupakan ibadah kepada Allah.

Oleh karena itu sudah sepantasnyalah JCH asal Kabupaten Dharmasraya yang akan berangkat pada tahun ini, untuk dapat bersyukur. Karena diberikan kemampuan dan kesempatan untuk beribadah di tanah suci, bendaknya saling bahu membahu sesama jamaah.

Nantinya jamaah yang muda kuat fisiknya, hendaknya membantu yang sudah berumur atau usia lanjut selama perjalanan. Kita semua mengetahui, bahwa banyak diantara saudara kita yang mungkin punya kemampuan baik secara fisik maupun ekonomi untuk melaksanakan ibadah haji.

Namun belum diberikan kesempatan oleh Allah, ataupun yang punya kesempatan untuk pergi. Tapi belum memiliki kemampuan di segi ekonomi maupun fisik. Ada juga orang yang secara financial termasuk orang yang sederhana dan biasa-biasa saja bisa untuk melaksanakan ibadah haji.

"Untuk itu, bagi yang memiliki kesempatan tahun ini merupakan orang-orang pilihan dari sekian ribu jamaah calon haji yang ada," jelas Bupati yang juga Ketua Apkasi Indonesia itu.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah