Seru Israel Hentikan Perang di Jalur Gaza, ini Pernyataan Liga Arab

- 12 Oktober 2023, 06:37 WIB
Para Menteri Luar Negeri menghadiri pertemuan luar biasa Liga Arab di Kairo pada 11 Oktober 2023. (Foto oleh Khaled DESOUKI / AFP)
Para Menteri Luar Negeri menghadiri pertemuan luar biasa Liga Arab di Kairo pada 11 Oktober 2023. (Foto oleh Khaled DESOUKI / AFP) /

MARAWATALK - Para menteri luar negeri negara-negara Arab pada pertemuan darurat mereka di markas besar Liga Negara-negara Arab hari ini menyerukan penghentian segera perang Israel di Jalur Gaza dan peningkatan eskalasi konflik di Jalur Gaza. Strip dan sekitarnya.

Dilansir dari kantor berita Palestina, WAFA. Dewan Liga Negara-negara Arab di tingkat menteri mengadakan sidang luar biasa di bawah kepemimpinan Kerajaan Maroko, dan atas undangan Kerajaan Maroko dan Negara Palestina di markas besar Liga Negara-negara Arab.

Baca Juga: Program Smart Fisheries Village Kementerian KKP Diminati Warga Sikabau Pasbar

Sidang luar biasa itu, untuk berkonsultasi dan berkoordinasi mengenai cara untuk menghentikan eskalasi dan agresi berbahaya terhadap Jalur Gaza.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada akhir pertemuannya mengatakan:

"Menekankan sentralitas permasalahan Palestina, dan perlunya memenuhi seluruh hak-hak rakyat Palestina yang tidak dapat dicabut, yang pertama dan terutama adalah hak mereka untuk menentukan nasib sendiri dan kehidupan yang aman dan bermartabat di negara mereka yang merdeka dan berdaulat sesuai dengan 4 Juni. , 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya"

Baca Juga: Terkait Pertanahan, Mentri BPN Perintahkan Jajaran di Sumbar Datangi Tokoh Adat

"Menekankan kepatuhan terhadap perdamaian yang adil dan komprehensif berdasarkan solusi dua negara sebagai pilihan strategis untuk melindungi kawasan dan seluruh negara, masyarakat dan masa depan dari bahaya kekerasan dan perang serta dampak buruk yang ditimbulkannya"

"Menegaskan kembali semua keputusan sebelumnya mengenai masalah Palestina"

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah