Datangi Komnas HAM Sumbar, AQUA Solok Tolak Tuduhan Pelanggaran HAM

- 30 Agustus 2023, 15:52 WIB
Perwakilan PT Tirta Investama Solok (AQUA Solok) mengunjungi Kantor Komisi Nasional Hak Azazi Manusia (Komnas HAM), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa pagi, 29 Agustus 2023.
Perwakilan PT Tirta Investama Solok (AQUA Solok) mengunjungi Kantor Komisi Nasional Hak Azazi Manusia (Komnas HAM), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa pagi, 29 Agustus 2023. /MARAWATALK/ Kiki/

MARAWATALK - Perwakilan PT Tirta Investama Solok (AQUA Solok) mengunjungi Kantor Komisi Nasional Hak Azazi Manusia (Komnas HAM), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa pagi, 29 Agustus 2023.

Kedatangan mereka yang didampingi oleh penasehat hukumnya dalam rangka memberikan penjelasan tentang kasus perselisihan Ketenagakerjaan kepada lembaga tersebut.

Sebelumnya, Serikat Pekerja Aqua Grup (SPAG) Solok datang ke Komnas HAM Sumbar pada 14 Agustus 2023 lalu, untuk mengadukan hak-hak yang diduga dirampas oleh AQUA Solok.

Salah satunya, mereka (SPAG) sebut sebagai ‘hak mendapatkan pekerjaan yang layak’.

Baca Juga: SEC Kalah Pengadilan, Bitcoin Tembus Harga Tertinggi di Pasar Kripto

Institusional and Legal Affairs Director PT Tirta Investama Luqman Fauzi menjelaskan, kedatangannya ke Komnas HAM Sumbar untuk memberikan klarifikasi kepada Komnas HAM terkait adanya tuduhan pelanggaran hak asasi manusia yang diadukan oleh SPAG.

Luqman menjelaskan, PT Tirta Investama sangat peduli dengan hal-hal yang menyangkut hak asasi manusia termasuk hak kebebasan berserikat.

Lanjut dia, untuk diketahui PT Tirta Investama adalah perusahaan dengan multi serikat pekerja yang terdapat di seluruh lokasi dimana perusahaan beroperasi.

Untuk itu, kata dia, budaya perusahaan sangat menjunjung tinggi kebebasan berserikat karena keberadaan serikat pekerja di Aqua sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x