50 Pelaku UMKM Sumbar Diberi Reward oleh Bukalapak dan Bank Indonesia

- 19 Juli 2023, 11:28 WIB
Pemberian reward kepada pelaku UMKM
Pemberian reward kepada pelaku UMKM /Ade Media Saputra/

MARAWATALK - Sebanyak 50 orang pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menerima bantuan berupa laptop program.

Bantuan itu sinergitas antara E-commerce Bukalapak dengan Bank Indonesia Wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Penyerahan bantuan laptop ini dilaksanakan dalam acara Festival Ekonomi Syariah dan Ekonomi Digital Sumatera Barat tahun 2023, di kawasan wisata Jam Gadang Bukittinggi, Jumat 14 Juli 2023 lalu.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sumatera Barat, Endang Kurnia Saputra melalui Kepala Tim Implementasi Kebijakan Ekonomi dan Keuangan Daerah, Lukman Hakim mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada UMKM yang lolos menjadi peserta edukasi dan fasilitasi Onboarding UMKM 2023.

Baca Juga: Hoyak Tabuik, Salah Satu Tradisi Meriahkan Tahun Baru Islam di Sumbar

“Para pelaku UMKM ini berasal dari kabupaten atau kota se Sumatera Barat, mereka merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh tim Bukalapak bersama Bank Indonesia,” kata dia kepada Pikiran Rakyat Media Network, Rabu, 18 Juli 2023.

Lanjut dia menjelaskan, peserta yang lolos ini akan mengikuti pelatihan terkait E-commerce dan Digitalisasi dengan mengikuti Onboarding selama tiga hari.

Selain mendapatkan pelatihan, juga akan terus mendapatkan bimbingan hingga akhir tahun terkait langkah penjualan produk secara online dan digitalisasi oleh tim Bukalapak.

Baca Juga: Istano Silindung Bulan Pagaruyung Gelar Festival Kesultanan Pagaruyung Pertama

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah