Tak Hanya Pessel, Tanjung Sani Agam Juga Diterjang Banjir dan Tanah Longsor

- 14 Juli 2023, 14:20 WIB
Salah satu permukiman warga Tanjung Sani, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, yang terdampak bencana banjir disertai tanah longsor, Jumat (14/07)
Salah satu permukiman warga Tanjung Sani, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, yang terdampak bencana banjir disertai tanah longsor, Jumat (14/07) /Marawatalk/ist/

MARAWATALK--Guyuran hujan yang terjadi pada Kamis (13/7) malam menyebabkan sejumlah wilayah di Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya dilanda banjir dan longsor.

Berdasarkan informasi sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, sejumlah rumah dilaporkan mengalami rusak berat dan dua orang warga dilaporkan hilang.

Baca Juga: Tertutup Longsor, Akses ke Bukit Punai Ranah Pesisir Belum Bisa Dilewati

Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito pada Jumat dini hari menyampaikan, banjir dan longsor melanda 6 jorong di Nagari Tanjung Sani.

Baca Juga: Viral di Medsos, Banjir Sumbar Hanyutkan Jenazah dari TPU Terdampak

Jorong-jorong itu yakni Jorong Pandan, Sigiran, Sungai Tampang, Pantas, Batunanggai dan Galapuang.

“Di Jorong Sigiran, Pantas dan Batunanggai berdasarkan data sementara ditemukan sejumlah rumah warga yang rusak berat,” sebutnya.

Di Jorong Pantas sebutnya, terdapat tiga titik longsor yakni di Jembatan Kuning, Bandar Kantor Nagari dan Sarojo. Dua warga Jorong Pantas dilaporkan hilang.

Baca Juga: Banjir di Pasbar, 94 KK Terdampak dan Satu Rumah Rusak Berat

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah