Sejak Berdiri Tak Miliki Kantor, KAN Tambang Pessel: Jika Rapat, Numpang di Masjid

- 21 Juni 2023, 12:16 WIB
Ninik Mamak yang tergabung dalam Kerapatan Adat Nagari (KAN) Tambang, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pessel (Pesisir Selatan), Sumbar
Ninik Mamak yang tergabung dalam Kerapatan Adat Nagari (KAN) Tambang, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pessel (Pesisir Selatan), Sumbar /Kiki Julnasri Priatama /

MARAWATALK - Miris, sejak berdiri Kerapatan Adat Nagari (KAN) Tambang, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pessel (Pesisir Selatan), Sumbar, ternyata masih belum memiliki kantor.

Ketua KAN Tambang Firman Joni, Datuak Gamuak mengungkapkan, keberadaan kantor KAN Tambang saat ini sangat dibutuhkan. Sebab, untuk mengadakan musyawarah dan mereka harus menumpang.

“Selama ini kantor KAN yang membawahi tiga nagari ini belum ada sampai sekarang, kalau mengadakan rapat KAN selalu menumpang di Masjid maupun di sekolah,” ungkap Firman Joni, Datuak Gamuak, Rabu (21/6/2023).

Baca Juga: Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Pemerintahan Jokowi Mencapai 81,4 persen

Ia menjelaskan, saat ini untuk memulai tahap pembangunan Kantor, pihaknya terus berupaya untuk melakukan penjajakan dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah itu.

Ia mengatakan, selain kepada donatur swasta, pihaknya juga mencoba melakukan penjajakan dengan menggaet aspirasi Wakil Rakyat asal daerah setempat.

“Alhamdulillah semua permintaan dari KAN Tambang bersama Wali Nagari, ninik mamak dan tokoh masyarakat akan diupayakan oleh Pak Imral dari Anggota DPRD Sumbar dan dengan dana pokir tahun anggaran 2024, dan tidak lama lagi InshaAllah akan terealisasi,” jelasnya.

Baca Juga: Amalan Istimewa di 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijah

“Itu Pak Imral langsung turun ke lokasi membuat ninik mamak bertambah semangat dan antusias dengan program ketua KAN Tambang yang baru ini,” samhungnya.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah