Kado HUT Bhayangkara ke-78, PMI Berikan Penghargaan kepada Polres Pasaman Barat

- 1 Juli 2024, 12:01 WIB
Ketua PMI Pasaman Barat, H Risnawanto, didampingi Bupati Pasaman Barat, H Hamsuardi , menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto SIK, Senin 1 Juli 2024
Ketua PMI Pasaman Barat, H Risnawanto, didampingi Bupati Pasaman Barat, H Hamsuardi , menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto SIK, Senin 1 Juli 2024 /Marawatalk/Humas PMI/

 

MARAWATALK - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, memberikan penghargaan kepada Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat sebagai bentuk apresiasi atas jasa-jasa kemanusiaan yang telah ditorehkan institusi penegak hukum itu di bidang kemanusiaan di daerah tersebut.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua PMI Pasaman Barat, yang juga Wakil Bupati setempat, H Risnawanto SE, kepada Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto SIK, pada momentum Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78, di halaman Kanti Bupati Pasaman Barat, Senin 1 Juli 2024.

Ketua PMI Pasaman Barat, H Risnawanto SE, usai penyerahan penghargaan itu menyebutkan adapun latar belakang pemberian apresiasi tersebut karena PMI menilai upaya respon kemanusiaan yang dilakukan oleh jajaran Polres Pasaman Barat, sudah sangat luar biasa dalam membantu masyarakat.

"Yang terbaru, pada kegiatan donor darah massal yang diselenggarakan pihak Polres Pasaman Barat baru-baru ini, berhasil mengumpulkan sebanyak 108 kantong darah dan merupakan pencapaian tertinggi yang pernah diraih pada satu kali kegiatan donor darah sukarela sejak pandemi COVID-19," ungkapnya.

Selain itu, pergerakan personel jajaran Polres Pasaman Barat dibawah kepemimpinan AKBP Agung Tribawanto SIK, juga semakin memperlihatkan kepedulian dalam bentuk respon cepat kebencanaan bersama relawan PMI sehingga sangat membantu penanganan bencana khususnya untuk mengatasi dampak terhadap masyarakat.

Menurutnya, upaya tersebut tentu layak diberikan sebuah ungkapan apresiasi karena jajaran Polres Pasaman Barat dinilai telah berhasil menjalankan visi Polri Presisi yang merupakan perintah langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajarannya.

"Semoga momentum yang baik ini akan semakin menambah semangat bapak dan ibu dari kepolisian agar terus menggencarkan giat kemanusiaan seperti donor darah massal dan respon kebencanaan yang sudah sangat baik dilakukan," harapnya.

Baca Juga: Hari ini Peringatan HUT Bhayangkara: Menelusuri Jejak Sejarah 78 Tahun Pengabdian Polri

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah