PROAKTIF Atasi Dampak Banjir di Labuhan, PT Mutiara Agam Damai Group Bantu Restorasi Kawasan

- 2 Juli 2024, 18:26 WIB
PT Mutiara Agam Damai Group bantu merestorasi kawasan terdampak banjir di Labuhan
PT Mutiara Agam Damai Group bantu merestorasi kawasan terdampak banjir di Labuhan /Marawatalk/Ist

MARAWATALK- PT Mutiara Agam Damai Group mengambil langkah proaktif dalam mengatasi dampak banjir melanda Nagari Labuhan, Tiku V Jorong, Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Perusahaan tersebut telah mengerahkan satu unit alat berat untuk membantu membersihkan dan merestorasi daerah terdampak banjir. Penanganan bencana dilakukan melalui dana Corporate Social Responsibility atau CSR.

Banjir yang melanda Nagari Labuhan telah menyebabkan kerusakan serius pada infrastruktur lokal dan mengganggu kehidupan masyarakat setempat.

"PT Mutiara Agam, dengan koordinasi yang baik dengan pemerintah setempat, telah mengirimkan alat berat untuk membantu dalam upaya evakuasi dan perbaikan," ucap Humas PT Mutiara Agam Damai Group, Ravel, Selasa 2 Juli 2024.

Pengiriman alat berat ini merupakan bagian dari komitmen PT Mutiara Agam untuk mendukung masyarakat dalam situasi darurat seperti ini. Tim teknis dari perusahaan ini juga siap membantu dalam operasi bersih-bersih dan pemulihan.

Baca Juga: Gunung Marapi Turun Status jadi Waspada, PVMBG: Wilayah Bantaran Sungai Ada Potensi Banjir Lahar Dingin

"Kami prihatin dengan kondisi yang terjadi pada Maret kemarin, di Nagari Labuhan. Hal ini bentuk berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal dalam upaya penanganan dan pemulihan pascabanjir," kata salah satu perwakilan PT Mutiara Agam.

Percepat proses pemulihan

Di lain sisi, Tokoh Masyarakat Tiku V Jorong, Adiki Bahar Dt Mangkuto Rajo menyambut baik bantuan yang diberikan oleh PT Mutiara Agam dan mengharapkan kolaborasi yang lebih lanjut untuk mempercepat proses pemulihan.

Di tengah kondisi yang sulit, upaya bersama antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat sangat diperlukan untuk mengembalikan kehidupan normal bagi warga terdampak.

Baca Juga: PEDULI Korban Banjir Lahar Dingin di Agam, BPK RI Salurkan Bantuan Rp250 juta

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah