Agresi Dukungan Yaman untuk Palestina Berlanjut, Kapal Amerika dan Israel Dihancurkan

- 26 April 2024, 20:59 WIB
Penyerangan UAV dan Kapal Tak Berawak oleh Houthi Yaman di Laut Merah Respons Militer AS dan Pasukan Sekutu
Penyerangan UAV dan Kapal Tak Berawak oleh Houthi Yaman di Laut Merah Respons Militer AS dan Pasukan Sekutu /

 

MARAWATALK- Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman Brigadir Jendral Yahya Saree yang disiarkan melalui akun telegram resminya pada Kamis 25 April 2024 menyampaikan Agresi Militer terbarunya. Yahya Saree menjelaskan bahwa mereka telah sukses menyerang sebuah kapal milik Israel.

"Kemenangan bagi rakyat Palestina yang tertindas dan sebagai pembalasan atas agresi Amerika-Inggris terhadap negara kami. Angkatan laut Angkatan Bersenjata Yaman menargetkan sebuah kapal Israel (MSC Darwin) di Teluk Aden, dengan sejumlah rudal angkatan laut yang sesuai dan sejumlah drone, operasi tersebut telah mencapai tujuannya dengan sukses,"ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa telah menembakkan rudal balistik ke wilayah yang diduduki Israel.

"Pasukan rudal tersebut menembakkan sejumlah rudal balistik dan bersayap ke beberapa sasaran yang terkait dengan musuh Israel di wilayah Umm al-Rashrash, selatan Palestina yang diduduki," imbuhnya.

Yahya Saree juga menegaskan akan terus melakukan blokade di jalur-jalur perlintasan laut untuk mendukung gencatan senjata di Gaza.

"Angkatan Bersenjata Yaman tetap melakukan operasi militer mereka, memberlakukan blokade terhadap navigasi Israel di Laut Merah, Laut Arab, dan Samudera Hindia serta melakukan lebih banyak operasi militer terhadap sasaran musuh Israel di wilayah pendudukan Palestina hingga gencatan senjata tercapai di Gaza, dan pengepungan terhadap Gaza dicabut

Sebelumnya Pada Rabu 23 April 2024 Angkatan Bersenjata Yaman juga telah melancarkan agresi militernya dengan menyerang sebuah kapal milik Amerika, pernyataan ini juga dikeluarkan Juru bicara resmi Angkatan Bersenjata Yaman, Brigadir Jenderal Yahya Saree Qasim Saree melalui akun telegram angkatan bersenjata tersebut.

Baca Juga: JURNALIS PALESTINA Gugur Akibat Serangan Israel Penjajah Bertambah Satu Orang, Total Capai 141 Jiwa

"Angkatan laut Angkatan Bersenjata Yaman melakukan operasi militer yang menargetkan kapal Amerika (MAERSK YORKTOWN) di Teluk Aden, dengan sejumlah rudal angkatan laut yang sesuai, dan serangannya akurat,"ujarnya.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x