Iran Balas Penjajah Israel, Tak Ada WNI Terdampak Serangan dan Niat Serangan Balik Ditentang Netanyahu

- 15 April 2024, 13:16 WIB
Kericuhan terjadi karena serangan Iran ke Israel
Kericuhan terjadi karena serangan Iran ke Israel /Twitter/@kgblgnunfaedh/


MARAWATALK - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI memantau dari dekat eskalasi perkembangan di kawasan Timur Tengah, pascaserangan Israel ke fasilitas diplomatik Iran di Damaskus, Syria yang terjadi pada Senin 1 April 2024.

Meskipun serangan balasan itu sangat mengkhawatirkan negara di dunia, hingga saat ini tidak ada informasi WNI yang terdampak dalam serangan balasan Iran ke penjajah Israel yang dilancarkan pada pada Minggu 14 April 2024.

Hal itu terungkap seperti dikutip dari situs milik Kemlu RI pada Senin 15 April 2024, dimana pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Amman telah menjalin komunikasi dengan para WNI yang menetap di wilayah Israel.

Kemlu juga terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan KBRI Amman, KBRI Tehran Perwakilan RI lainnya di Timur Tengah, termasuk situasi para WNI yang tinggal di kawasan tersebut.

Database KBRI Amman mencatat terdapat 115 WNI yg berada di Israel. Mayoritas menetap di Jerussalem, Tel Aviv dan Arava.

Sedangkan KBRI Tehran mencatat terdapat 376 WNI yang menetap di Iran. Mayoritas adalah pelajar/mahasiswa di kota Qom.

Kemlu juga telah menyampaikan imbauan kepada para WNI untuk tingkatkan kewaspadaan dan menunda perjalanan ke Iran dan Israel. Dalam kondisi darurat agar segera menghubungi hotline Perwakilan RI terdekat.

Baca Juga: LEBARAN IDULFITRI Gaza Diserang Israel Penjajah, Tujuh Kerabat Elit Hamas Tewas

Pejabat Penjajah Israel Ingin Balas Iran Lagi, Netanyahu Menolak?

Demonstran memprotes pemerintahan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan menyerukan pembebasan sandera yang diculik dalam serangan mematikan 7 Oktober di Israel, di Tel Aviv, Israel 30 Maret 2024.
Demonstran memprotes pemerintahan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan menyerukan pembebasan sandera yang diculik dalam serangan mematikan 7 Oktober di Israel, di Tel Aviv, Israel 30 Maret 2024.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x