JELANG HUT RI 243 Siswa Lulus Seleksi Administrasi Paskibraka 2024 di Pesisir Selatan

- 4 April 2024, 21:39 WIB
Pengumuman seleksi paskibraka di Pesisir Selatan / marawatalk / istimewa
Pengumuman seleksi paskibraka di Pesisir Selatan / marawatalk / istimewa /

 

MARAWATALK - Pejabat Kesbangpol Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, mengatakan, bahwa sebanyak 243 siswa dinyatakan lulus administrasi pada seleksi paskibraka di daerah setempat untuk tahun 2024.

"Dari sejumlah siswa yang telah didaftarkan oleh sekolah-sekolah menengah di Pesisir Selatan, 243 orang dinyatakan lulus administrasi," kata Kepala Bidang Ideologi Kesbangpol Pesisir Selatan, Sanusi di Painan, Kamis 4 April 2024.

Diketahui, pendaftaran untuk seleksi paskibraka tahun ini telah dibuka sejak tanggal 24 sampai 27 Februari 2024 lalu. Dimana pendaftarannya dibuka secara online melalui website https:paskibraka.bpip.go.id dan seleksinya dilakukan secara berjenjang.

Dijelaskannya, berdasarkan arahan Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) seleksi dilakukan secara bertahap. Saat ini sudah masuk tahap seleksi administrasi.

Setelah itu tambahnya, ada beberapa tahap seleksi lagi yang bakal dilalui peserta yang lulus administrasi yaitu seleksi Pancasila dan wawasan kebangsaan. Kemudian, intelegensia umum, semuanya dilakukanlah secara transparan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Apabila sudah selesai tahap itu, maka dilanjutkan dengan tes kesehatan, parade dan tes PBB dan tes kepribadian yang dimulai sejak 17-18 April 2024, seleksi dilakukan secara terbuka oleh tim seleksi yang melibatkan lansung BPIP dan TNI/Polrsi," ujarnya.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Beri Kesempatan Generasi Muda, Pemkab Agam Buka Rekrutmen Calon Paskibraka 2024

Seleksi Anggota Paskibaraka Pessel: 73 orang Kabupaten dan 2 orang ke Provinsi

Ilustrasi Paskibraka/Marawatalk/ Muhammad Fadillah
Ilustrasi Paskibraka/Marawatalk/ Muhammad Fadillah

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah