SUMBAR HARI INI Beri Kesempatan Generasi Muda, Pemkab Agam Buka Rekrutmen Calon Paskibraka 2024

- 8 Februari 2024, 12:31 WIB
Ilustrasi Paskibraka/Marawatalk/ Muhammad Fadillah
Ilustrasi Paskibraka/Marawatalk/ Muhammad Fadillah /


MARAWATALK-Pemerintah Kabupaten Agam membuka rekrutmen untuk calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024. Langkah tersebut bertujuan untuk memilih para pelajar tingkat SLTA sederajat yang akan bertugas dalam upacara pengibaran bendera pada peringatan HUT RI.

Kepala Kesbangpol Agam, Bambang Warsito mengatakan, rekrutmen dilakukan gua memeberi kesempatan bagi generasi muda untuk berkontribusi secara langsung dalam memperingati momentum bersejarah bagi bangsa.

"Proses seleksi akan dilakukan secara ketat untuk memastikan bahwa calon Paskibraka yang terpilih memiliki komitmen, dedikasi, dan keterampilan yang diperlukan," katanya Kamis 8 Februari 2024.

Bambang mengatakan, calon Paskibraka yang akan dipilih wajib memiliki sejumlah kriteria diantaranya, kepemimpinan, disiplin, dan semangat nasionalisme yang tinggi. Hal tersebut akan ditentukan melalui serangkaian tes dan pelatihan.

"Tes dan pelatihan ini dilakukan guna mempersiapkan peserta yang lulus seleksi dalam menjalankan tugas dengan baik," tuturnya.

Baca Juga: INFO PENDIDIKAN Perdana di Sumbar! Pengurus Asosiasi Tenaga Administrasi SMA/SMK dan SLB se Solsel Dilantik 

Pendaftaran Dilakukan Secara Online, Berikut Syarat dan Ketentuan Paskibraka 2024

Paskibraka/Marawatalk/Muhammad Fadillah
Paskibraka/Marawatalk/Muhammad Fadillah

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Peringatan Bulan K3 Nasional di PT BPP Pasbar, Gubernur: Momentum Wujudkan Zero Accident

Mantan Kalaksa BPBD Agam itu menyebut pelaksanaan pendaftaran calon Paskibraka 2024 akan dibuka pada 12 hingga 25 Februari mendatang.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah