Volume Kendaraan Diprediksi Meningkat di Jalan Nasional Padang Lua Jelang Lebaran, Pemkab Agam Lakukan Ini!

- 1 April 2024, 23:31 WIB
Bupati Agam, Andri Warman saat melakukan pertemuan dengan OPD dan pengurus Pasar Padang Luar
Bupati Agam, Andri Warman saat melakukan pertemuan dengan OPD dan pengurus Pasar Padang Luar /Marawatalk/Ist

MARAWATALK- Bupati Agam, Andri Warman menginstruksikan jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, agar dapat menertibkan akses jalan nasional Pasar Padang Lua menjelang maupun pascalebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah. Hal tersebut dilakukan karena diprediksi adanya peningkatan volume kendaraan.

Andri Warman juga meminta Dishub agar dapat berkolaborasi secara aktif dengan Kapolresta Bukittinggi guna menyediakan personel tambahan guna mengatasi kepadatan lalu lintas di akses nasional tersebut.

Baca Juga: MUDIK ASYIK Kemenparekraf Prediksi Perputaran Uang Selama Lebaran 2024 Sektor Parekraf Capai Rp276,11 Triliun

"Kita sudah memasuki penghujung Ramadan 1445 Hijriah, diyakini lebaran nanti banyak perantau yang pulang kampung," kata Bupati Agam, Senin 1 April 2024.

Dikatakan, kemacetan di jalan nasional Pasar Padang Luar, merupakan salah satu tantangan yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Agam dalam upaya mencapai kelancaran lalu lintas di wilayah tersebut.

Baca Juga: MUDIK ASYIK Jika Lelah dan Kurang Fit, Pemudik Dipersilahkan Istirahat di Pos Polisi dan Rest Area

"Fenomena kepadatan tersebut hampir setiap hari terjadi, khususnya menjelang dan sesudah perayaan lebaran yang hanya beberapa hari lagi," terangnya.

Baca Juga: MUDIK ASYIK RAMADAN, Ini Tips Jalani Puasa saat Diperjalanan

Tantangan Atasi Kemacetan

Dengan demikian, volume kendaraan diperkirakan akan meningkat dibandingkan dengan hari biasa, sehingga menjadi sebuah tantangan yang perlu diatasi dalam mengatasi kemacetan tersebut.

"Titik yang sudah dipastikan macet di jalan nasional Pasar Padang Luar. Bukan di hari tertentu, tapi hampir setiap hari alami kemacetan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah