LEBARAN 2024 Pedagang K5 Kota Bukittinggi Berharap Bisa Berjualan di Sekitar TMSBK dan Benteng Fort de Kock

- 30 Maret 2024, 21:21 WIB
Ilustrasi Jam Gadang di Kota Bukittinggi layaknya Jam Big Ben di London
Ilustrasi Jam Gadang di Kota Bukittinggi layaknya Jam Big Ben di London /Tangkapan Layar/Instagram @wisatabukittingi

 

MARAWATALK - Sejumlah pedagang kaki lima (K5) di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, berharap bisa berjualan di sekitar Taman Marga Satwa Bukittinggi Kinantan (TMSBK) dan Benteng Fort de Kock.

Seperti diketahui, Saat lebaran dan libur sekolah adalah suatu momen yang di tunggu para pedagang dan pelaku UMKM di setiap kawasan objek wisata dan pusat perbelanjaan di daerah masing masing.

Seperti di Kota Bukittinggi, salah satunya adalah taman objek wisata Kinantan Zoo, Lobang Jepang dan Benteng Fort de Kock, setiap tahunnya selalu jadi sasaran para pengunjung dan perantau untuk menikmati hari libur bersama keluarga.

Biasanya, memasuki libur Lebaran Idul Fitri hari kedua dan ketiga, Taman Marga Satwa Bukittinggi Kinantan (TMSBK) atau yang lebih dikenal dengan Kebun Binatang menjadi objek wisata terpadat dengan kunjungan mencapai belasan ribu dan akan terus meningkat.

Seperti dikatakan MR (48 tahun), salah satu pedagang keliling penjual kerupuk kuah yang sehari-hari beraktivitas di sekitar Taman Jam Gadang, saat ditemui awak media berharap lebaran tahun ini bisa berjualan di dalam kawasan TMSBK dan Benteng Fort de Kock.
Dengan begitu, harapan MR dagangannya bisa terjual lebih dari hari biasanya, apa lagi saat ini hanya bisa membawa dagangannya dengan ketengan dan harus dijinjing.

Baca Juga: Fakta Unik Jam Gadang di Bukittinggi Sumbar Peninggalan Hindia Belanda

Pengunjung Lebih Memilih Membeli Jajanan Diluar Kawasan Objek Wisata

Kawasan kuliner Stasiun Lambuang Bukittinggi
Kawasan kuliner Stasiun Lambuang Bukittinggi

Baca Juga: MINANGKABAU Punya View Memukau, Ini Objek Wisata Hidden Gem Taman Panorama Baru di Bukittinggi Sumbar

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah