BANJIR SUMBAR Akses Jalinsum Terganggu, Bupati Rusma Tinjau Pembersihan Pohon Tumbang Oleh TRC-PB BPBD Pessel

- 25 Maret 2024, 10:05 WIB
Bupati Pesisir Selatan, saat meninjau upaya pembersihan matrial pohon tumbang di kawasan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Padang-Bengkulu, Minggu malam, 24 Maret 2024
Bupati Pesisir Selatan, saat meninjau upaya pembersihan matrial pohon tumbang di kawasan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Padang-Bengkulu, Minggu malam, 24 Maret 2024 /Marawatalk/IST/


MARAWATALK - Hujan deras yang kembali mengguyur Painan Ibukota Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyebabkan satu batang pohon besar tumbang dan menyebabkan terganggunya akses jalan lintas sumatera (jalinsum) Padang - Bengkulu pada Minggu malam, 24 Maret 2024.

Dilapangan terlihat tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, pihak kepolisian dan warga setempat berjibaku membersihkan material pohon tumbang itu.

Selain menggunakan mesin pemotong kayu untuk mempermudah pekerjaan, diantara mereka juga terlihat ada yang menggunakan golok dan kampak. Masing-masing mereka bekerja dengan cekatan.

Dibalik kerumunan terlihat Kepala Daerah setempat, Rusma Yul Anwar dan Sekretaris Daerah setempat, Mawardi Roska juga ikut terlibat.

Rusma Yul Anwar atau juga akrab dipanggil Pak An beberapa kali terlihat memberikan perintah kepada tim dan juga ikut serta menepikan material kayu ke bahu jalan.

"Alhamdulillah dengan kerjasama tim, material pohon ini bisa dengan cepat dibersihkan," ungkapnya.

Rusma pun memberikan apresiasi kepada warga yang berkenan membantu tanpa pamrih, sehingga menjadi tindakan warga ini memberikan semangat lebih kepada semua anggota tim yang terlibat.

Secara umum dirinya memperkirakan kejadian ini tidak berdampak terhadap pasokan berbagai kebutuhan di daerahnya, dan semuanya akan kembali normal usai semuanya selesai dikerjakan.

"Mudah-mudahan kedepan Pesisir Selatan dijauhkan dari bencana seperti yang terjadi pada awal Maret kemarin, dimana bencana itu membawa duka bagi kita semua," imbuh Rusma.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah