Gandeng Darul Lughah Al Arabiyah Aceh, Yayasan An Naajiya Pasbar Gelar Pelatihan Eksklusif Guru Bahasa Arab

- 3 Maret 2024, 11:53 WIB
Training Eksklusif guru bahasa Arab di aula Representatif Ma’had Al Afaf Yayasan Annaajiya, Nagari Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar), pada Sabtu 3 Februari 2024.
Training Eksklusif guru bahasa Arab di aula Representatif Ma’had Al Afaf Yayasan Annaajiya, Nagari Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar), pada Sabtu 3 Februari 2024. /Marawatalk/Humas An Naajiya/


MARAWATALK-Yayasan An Naajiya bekerjasama dengan Darul Lughah Al Arabiyah dari Aceh menggelar Training Eksklusif guru bahasa Arab. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Representatif Ma’had Al Afaf Yayasan Annaajiya, Nagari Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar), pada Sabtu 3 Maret 2024.

Training tersebut dilaksanakan selama 3 hari dimulai sejak hari Sabtu, tanggal 2 sampai 4 Maret 2024 yang diikuti oleh seluruh majelis guru dan karyawan dilingkungan yayasan An Naajiya yang berjumlah seratus orang.

Hadir sebagai pemateri mudir Darul Lughah Al Arabiyah yang juga dikenal sebagai konsultan dan praktisi pengajaran bahas Arab serta Master trainer Bersertifikat Arabic For All Alumni International Universty of Africa – Sudan yaitu Ustadz Muhammad Yasir SKom, I MA.

Ketua Yayasan An Najiiya, Desman MA, mengatakan  ustadz Muhammad Yasir juga dikenal sebagai penemu metode 60 hari lancar berbahasa Arab dengan kitab Al Arabiyah Baina Yadaik (ABY) merupakan buku Panduan pembelajaran bahasa Arab yang dirancang khusus untuk non Arab dan telah digunakan lebih dari 200 lembaga pendidikan terbaik di dunia, baik di benua Asia maupun Eropa.

Baca Juga: BAKRIE GROUP Tebar Keberkahan Sambut Nisfu Sya'ban dan Ramadhan Bersama Masyarakat Sekitar Perkebunan PT BPP

Desman MA: Saya Terharu, Biasanya Hanya di Perkotaan

Ilustrasi pelatihan bahasa arab
Ilustrasi pelatihan bahasa arab

Baca Juga: MUDIK ASYIK Perum DAMRI Siapkan 250 Armada Dukung Mudik Gratis BUMN

Ketua Yayasan An Naajiya, Ustadz Desman MA yang juga merupakan Candidat Doktor, sangat terharu dengan terlaksananya acara training tersebut, karena selama ini hanya lembaga – lembaga pendidikan di kota saja yang bisa melakukan dan mengundang Darul Lughah dikarenakan padatnya jadwal training.

“Alhamdulillah, yayasan An Naajiya bisa bekerjasama dengan Darul Lughah Al Arabiyah untuk melaksanakan training ekslusif guru bahasa Arab ini, momen yang sudah lama ditunggu-tunggu”, ungkap Ustadz Desman yang kerap dipanggil Buya.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah