SUMBAR HARI INI Layanan Pasbar Siaga Call Centre 112 Resmi Meluncur, Hamsuardi: Segera Disosialisasikan!

- 25 Februari 2024, 17:34 WIB
Petugas gabungan dan Tim Satgas Relawan Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat, dalam kegiatan simulasi respon kedaruratan pada peluncuran Layanan Pasbar Siaga Call Centre 112
Petugas gabungan dan Tim Satgas Relawan Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat, dalam kegiatan simulasi respon kedaruratan pada peluncuran Layanan Pasbar Siaga Call Centre 112 /Marawatalk/Rully Firmansyah/

 

MARAWATALK-Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar), meluncurkan secara resmi Layanan Panggilan Darurat Pasbar Siaga Call Centre 112, pada Minggu 25 Februari 2024.

Peluncuran dipusatkan di Aula Kantor Bupati setempat dan dihadiri langsung oleh Perwakilan Kementerian Kominfo RI Agung Setyo Utomo dan General Manager Business Development PT Digital Sandi Indonesia Hary Fridayanto, selaku penyedia layanan.

"Berkat komitmen Pemda Pasbar, yang telah mengkoordinir semua OPD di Pasbar untuk menyatukan layanan kedaruratan dan kebencanaan dengan satu nomor yakni 112," sebut Perwakilan Kementerian Kominfo RI Agung Setyo Utomo.

Nomor tersebut, lanjutnya, adalah nomor default internasional seperti 911. Pihak Kementerian juga telah berkoordinasi, bahwa hampir semua operator seluler telah membuka nomor 112 dengan panggilan gratis bahkan saat kondisi hp terkunci. 

Pada kesempatan itu, ia mengucapkan selamat dan mengapresiasi pihak pemerintah Pasbar, dimana dari 514 kabupaten/kota di Indonesia, Pasbar merupakan Kabupaten ke-131 yang telah mengaktifkan layanan nomor tunggal panggilan darurat 112.

Sementara di Provinsi Sumatera Barat, Pasbar merupakan kabupaten ke-6 setelah Kabupaten Sijunjung yang mengaktifkan layanan tersebut.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI PMI Pasaman Barat Siagakan 10 Relawan Pertolongan Pertama Dukung Layanan Call Centre 112

Bupati Hamsuardi: Petugas Layanan Pasbar Siaga 112 Pikul Tanggung Jawab Besar

Satgas Relawan Markas PMI Pasaman Barat, memeragakan tahapan pertolongan pertama (PP) yang menjadi salah satu respon darurat Pasbar Siaga Call Centre 112
Satgas Relawan Markas PMI Pasaman Barat, memeragakan tahapan pertolongan pertama (PP) yang menjadi salah satu respon darurat Pasbar Siaga Call Centre 112

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Dari Bimtek Call Taker dan Responden Pasbar Call Centre 112, PMI: Kami Siap Dukung Maksimal!

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x