SUMBAR HARI INI PMI Pasaman Barat Siagakan 10 Relawan Pertolongan Pertama Dukung Layanan Call Centre 112

- 23 Februari 2024, 09:25 WIB
Pertolongan Pertama, salah satu layanan yang disiagakan PMI Pasaman Barat dukung NTPD Call Centre 112
Pertolongan Pertama, salah satu layanan yang disiagakan PMI Pasaman Barat dukung NTPD Call Centre 112 /Marawatalk/Humas PMI Pasaman Barat/

 

MARAWATALK-Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat, Sumatera Barat, menyiagakan sebanyak 10 relawan terlatih bidang pertolongan pertama (PP) guna mendukung program Layanan Call Centre 112 milik pemerintah kabupaten setempat.

Kepala Markas PMI Pasaman Barat, Rida Warsa STP, saat dihubungi di Simpang Empat, Jumat 23 Februari 2024, menyebutkan para relawan tersebut akan difokuskan untuk memberikan layanan ambulans gratis, ambulans jenazah gratis dan tim pertolongan pertama.

"Sebagai mitra pemerintah dalam layanan kemanusiaan, secara umum PMI Pasaman Barat menyatakan siap untuk mendukung pemerintah dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat," tegasnya.

Rida menjelaskan, selain menugaskan relawan yang berpusat di markas PMI setempat pihaknya juga sudah menyiagakan 2 unit ambulans dan 1 unit mobil berkabin ganda lengkap dengan peralatan yang dibutuhkan.

Meskipun bukan layanan baru, ulasnya, namun dengan adanya layanan darurat yang terpusat itu tentu membutuhkan penyesuaian cepat agar operasi kemanusiaan yang masuk dalam layanan utama Call Centre 112 itu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

"Semua itu tentu tidak terlepas dari pembinaan serta koordinasi pihak terkait dengan PMI yang pada muaranya adalah bagaimana kapasitas layanan yang diberikan tetap prima dan hasilnya maksimal dirasakan oleh masyarakat," sebut Rida.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI PMI Bantu Perbaikan Saluran Irigasi Selamatkan 62 Hektare Sawah Masyarakat Pasbar

Pemkab Pasbar Luncurkan Layanan NTPD Lewat Call Centre 112, Ini Ulasannya!

ILUSTRASI Call Centre.*
ILUSTRASI Call Centre.*

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x