PEMILU 2024 TNI-Polri Kawal Ketat Penyaluran Logistik di Pasaman Barat

- 11 Februari 2024, 16:09 WIB
Pelepasan logistik Pemilu 2024 di depan Kantor KPU Pasaman Barat
Pelepasan logistik Pemilu 2024 di depan Kantor KPU Pasaman Barat /MARAWATALK/ Irfan Dt Sampono/

MARAWATALK - Aparat keamanan TNI dan Polri melakukan pengawalan yang ketat dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, Minggu, 11 Februari 2024.

"Pengawalan dilakukan oleh anggota Polres Pasaman Barat untuk memastikan logistik Pemilu 2024 sampai di masing-masing kecamatan dalam keadaan aman," kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto di Simpang Empat.

KPU Pasaman Barat mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 berupa kotak suara beserta surat suara dan perlengkapan lainnya ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) di kantor kecamatan.

"Pengawalan tidak hanya berkaitan dengan potensi tindak kriminal, tetapi juga sebagai antisipasi terhadap yang bisa saja sewaktu-waktu dapat menimbulkan bencana banjir, longsor, dan sebagainya," ungkap Kapolres.

Baca Juga: SIAGA MARAPI Terjadi 5 Kali Terjadi Letusan Hingga Sabtu Malam, 27 Kali Hembusan Gunung Marapi di Agam

Sinergitas semua Komponen

Dia berharap semua komponen yang terlibat dalam tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat bekerjasama dan bersinergi agar prosesnya berjalan aman, lancar, dan damai.

"Melihat kondisi cuaca yang berubah-ubah, kami akan pastikan logistik pemilu sampai di kecamatan dalam keadaan baik mengingat kotak suara dan bilik suara terbuat dari kardus," kata Kapolres.

Pengiriman logistik Pemilu 2024 mencakup surat suara untuk pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten serta kotak suara.

Baca Juga: PEMILU 2024 Petugas TPS Wajib Tahu! Ini Tata Cara Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Tingkat PPK

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah